Selasa 24 May 2011 11:16 WIB

PT KAI Semarang Buka Loket Tiket Drive Thru

Penumpukan penumpang kereta api.
Foto: Antara/Jafkhairi
Penumpukan penumpang kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang membuka layanan tiket dengan sistem "drive thru" untuk memudahkan pengguna kendaraan roda empat dalam melakukan pemesanan tiket tanpa harus turun mobil.

"Layanan tiket sistem 'drive thru' tersedia di sejumlah kota seperti Jakarta, Surabaya, dan sekarang hadir di Semarang," kata Direktur Komersial PT KA, Sulistyo Wimbo Hardjito, usai peresmian layanan "drive thru", di Semarang, Selasa.

Menurut dia, melihat penyediaan layanan tiket "drive thru" di kota-kota sebelum Semarang, para pengguna jasa transportasi KA menyambut sangat antusias karena praktis dalam memesan tiket, tidak perlu turun dari kendaraan mereka.

Ia mengatakan para pengguna jasa transportasi KA juga tidak perlu pergi ke stasiun untuk melakukan pemesanan tiket, karena cukup menuju tempat layanan tiket "drive thru" yang tersedia, sementara ini di Semarang baru satu unit.

"Di Semarang ini, layanan tiket 'drive thru' kami tempatkan di dekat Stasiun Tawang Semarang karena cukup strategis, nantinya akan ditambah lagi layanan ini (drive thru, red.) kalau sambutan masyarakat antusias," katanya.

Kepala PT KA Daops IV Semarang, Muhammad Sholeh Kosasih mengatakan pihaknya memang masih mencoba penyediaan layanan tiket "drive thru", mengingat sifatnya yang praktis dan memudahkan layanan pemesanan tiket bagi calon penumpang.

"Sementara baru satu unit ini (drive thru, red.), kami tempatkan di depan Stasiun Tawang Semarang. Kalau nantinya masyarakat mengharapkan lebih akan kami tambah penyediaan layanan tiket sistem 'drive thru' ini," katanya.

Ia menyebutkan layanan tiket "drive thru" dibuka setiap hari dengan jam operasional layanan mulai pukul 07.00-20.00 WIB, karena itu para calon penumpang bisa melakukan pemesanan sesuai jam yang ditentukan dengan mudah.

"Kami memang tidak menargetkan berapa persen transaksi pemesanan tiket yang akan dilayani melalui 'drive thru' ini dibandingkan pemesanan tiket secara manual. Kami hanya ingin memudahkan pengguna jasa transportasi KA," kata Sholeh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement