Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Bom Cirebon

Kapolresta Cirebon Dua Pekan lagi Bakal Dimutasi ke Jakarta

Jumat 15 Apr 2011 14:17 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Breaking news bom Cirebon

Breaking news bom Cirebon

Foto: TV One

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Salah satu korban identifikasi adalah Kapolres Cirebon AKBP Herukoco. Menurut seorang sumber di Mapolres, dua pekan lagi dia bakal mengakhiri masa tugasnya dan dimutasi ke Mabes Polri Jakarta.

Hal itu dibenarkan Yudi Mulyana, Pemandu Kerukunan Umat beragama Kemenag Kota Cirebon. "kami bertemu pekan lalu, beliau menyalami dan bilang akan berdinas di Jakarta," ujarnya.

Bom di Masjid At-Taqwa meledak usai shalat Jumat. pelaku yang tewas di lokasi kejadian diduga berada di shaf yang sama dengan kapolresta. Selain herukoco, khatib shalat Jumat, Abbad Sudinta juga mengalami luka berat di kepala.

 Kapolres dilarikan ke RS Pertamina sesaat setelah kejadian. Sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Pelabuhan, Cirebon.

Sejauh ini jumlah korban luka-luka bertambah menjadi 17 orang. Kebanyakan dari para korban merupakan para personel polisi. Masjid yang berada di kompleks Mapolresta ini berada ditengah-tengah kota Cirebon.

Sebelumnya Polda Jawa Barat membenarkan jika adanya bom yang meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Bom tersebut meledak setelah shalat Jumat sekitar pukul 12.35 WIB.

"Iya, benar ada bom. Sekitar pukul 12.35 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Agus Riyanto yang dihubungi Republika, Jumat (15/4) siang.

Ia menambahkan bom tersebut meledak di masjid dekat Mapolres Cirebon. Untuk korban akibat bom tersebut, ia belum memperoleh data detail. "Untuk informasi lainnya, saya masih mencarinya," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES