Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Erick Thohir: Tokoh Perubahan Republika adalah Pencerah Jiwa

Selasa 10 April 2018 23:36 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan

Komisaris Utama Republika Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Komisaris Utama Republika Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tokoh Perubahan Republika menunjukkan banyak tokoh yang masih bisa membawa harapan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Utama Republika, Erick Thohir berharap penghargaan Tokoh Perubahan Republika akan lestari terlaksana. Menurut Erick, harapan ini sejalan dengan cita-cita bangsa agar tokoh-tokoh yang punya dedikasi tinggi kepada Tanah Air terus bermuculan.

Hal ini disampaikan pebisnis internasional itu di sela-sela acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2017 yang berlangsung di Gedung Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat, Selasa (10/4) WIB. Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh nasional dan pejabat negara hadir.

Di antaranya, Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR) Zulkifli Hasan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Serta, para duta besar dari negara-negara sahabat seperti Iran, Italia, dan wakil dubes Jepang beserta jajarannya.

Erick mengatakan, kata-kata di frasa 'Tokoh Perubahan Republika' sengaja dipilih untuk menunjukkan jejak-jejak kebaikan para peraihnya. Menurut Erick, para tokoh yang terpilih ini mampu membuat banyak jiwa di Indonesia tercerahkan.

"Inilah sumbangsih mereka kepada kemanusiaan dan peradaban. Selain itu, penghargaan ini juga untuk diketahui oleh bangsa tercinta bahwa banyak tokoh di Indonesia yang masih bisa membawa harapan," kata Erick.

Bos Mahaka Group tersebut menegaskan, mereka yang dianugerahi penghargaan ini terbukti telah memberikan kontribusi dan dedikasi yang begitu besar bagi Tanah Air. Erick pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat hingga terwujudnya malam penganugerahan tersebut.

"Terimakasih kepada tim Republika yang sudah mencari tokoh-tokoh yang luar biasa. Terimakasih kepada para penerima penghargaan ini," kata Erick.

Puncak dari acara yang pertama kali terselenggara tahun 2005 ini diisi dengan pengumuman peraih Tokoh Perubahan Republika 2017. Mereka adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, pendakwah Ustaz Abdul Somad, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto, dan Owner Trusmi Group Sally Giovanny.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES