Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Thursday, 6 Zulqaidah 1439 / 19 July 2018

Sandiaga: Tokoh Perubahan Republika Selalu Menginspirasi

Selasa 10 April 2018 23:20 WIB

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berpantun saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berpantun saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Para Tokoh Perubahan merupakan pribadi pekerja keras, cerdas dan pekerja tuntas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku selalu menghadiri penganugerahan Tokoh Perubahan yang digelar Republika setiap tahun. Ia mengatakan acara ini selalu memberikan inspirasi.

"Tiap malam Tokoh Perubahan saya selalu hadir karena saya justru mendapat inspirasi dan mendapat semangat dari malam Tokoh Perubahan ini," kata Sandiaga kepada Republika di Gedung Jakarta Theatre, Selasa (10/4).

Menurut politikus Partai Gerindra ini, acara Tokoh Perubahan memberikan oase yang sejuk bagi bangsa Indonesia. Acara ini memberikan motivasi, inspirasi, dan juga teladan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Sandiaga mengatakan, tokoh-tokoh perubahan Republika dari tahun ke tahun selalu memiliki benang merah yang sama. Mereka merupakan pribadi yang bekerja keras, bekerja cerdas, dan pekerja sangat tuntas sesuai bidang yang digelutinya.

"Bekerja semuanya secara ikhlas. Keikhlasan itu kelihatan dari lima tokoh yang terpilih malam ini," kata Sandiaga.

Sandiaga melihat perubahan sebagai cara manusia menyikapi sesuatu sebagai bagian dari keseharian. Dalam hidupnya, kata Sandiaga, ia juga mengalami berbagai perubahan.

Sandiaga bermetamorfosa dari seorang karyawan menjadi pengusaha. Dari seorang pengusaha, ia kini aktif mengabdi di pemerintahan. "Saya melihat bahwa untuk service di dalam era yang sangat berdaya saing ini kita harus siap dengan Tuhan," kata dia.

Tokoh Perubahan merupakan anugrah tahunan yang diberikan Republika kepada para tokoh yang menginspirasi dan memberikan perubahan positif dalam masyarakat. Tahun ini, Republika memberikan penghargaan kepada lima tokoh, yaitu Founder BT Batik Trusmi Group Sally Giovanny, Direktur Utama BRI Suprajanto, Ustaz Abdul Somad, Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia Syafruddin, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Mochamad Basoeki Hadimuljono.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES