Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

Minggu, 8 Zulhijjah 1439 / 19 Agustus 2018

IKAPI: Tokoh Perubahan Republika Sangat Menginspirasi

Selasa 10 April 2018 22:21 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Komisaris Utama Republika Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Komisaris Utama Republika Erick Thohir memberikan sambutan dalam acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pengurus IKAPI menilai penghargaan Tokoh Perubahan Republika memberikan inspirasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta, M Anis Baswedan menilai penghargaan Tokoh Perubahan Republika sangat memberikan inspirasi bagi masyarakat. Selain itu, tokoh-tokoh yang terpilih menerima anugerah adalah tokoh yang memberikan pengaruh positif untuk bangsa Indonesia.

"Saya sangat senang sekali. Acara Tokoh Perubahan Republika sangat menginspirasi, memberikan semangat dari sini kita tahu ternyata banyak orang punya karya yang begitu dan ini terus memompa dan memotivasi semuanya yang hadir," ujar Ketua Islamic Book Fair (IBF) 2017 tersebut.

Anis menambahkan, orang-orang yang terpilih sebagai Tokoh Perubahan Republika 2017 sudah melalui seleksi yang cukup ketat dan untuk menyeleksi dari banyaknya calon Tokoh Perubahan Republika tidaklah gampang. Sehingga mereka yang terpilih, memang sangat pantas untuk diberi penghargaan karena dedikasinya pada bidangnya masing-masing.

"Karya-karyanya sangat dirasakan oleh orang banyak. Oleh karena ini mereka memang sudah pantas untuk diberi penghargaan," katanya.

Acara yang digelar sejak 2005 tersebut, merupakan ajang pemberian apresiasi terhadap tokoh tokoh Indonesia yang mendorong perubahan di berbagai bidang. Tokoh perubahan Republika kali ini mengusung tema 'Memperkuat Simpul Pemersatu Bangsa'.

Adapun mereka yang terpilih menjadi Tokoh Perubahan Republika 2017 yakni Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Suprajarto, pendakwah Ustaz Abdul Somad, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin, dan Owner Trusmi Group Sally Giovanny.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi berharap Tokoh Perubahan Republika 2017 yang telah menginjak ke-13 kalinya itu memberi sumbangsih yang besar bagi bangsa. Karena mereka yang terpilih dalam tokoh perubahan dinilai mampu memberikan kontribusi nyata kepada bangsa melalui kerja-kerja nyata di tengah-tengah masyarakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Surga Dunia Raja Ampat

Ahad , 19 Agustus 2018, 07:00 WIB