Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

PSGPA UHAMKA Gelar Semarak Hari Ibu 2018

Kamis 27 Dec 2018 16:26 WIB

Red: Gita Amanda

PSGPA Uhamka menggelar peringatan Hari Ibu.

PSGPA Uhamka menggelar peringatan Hari Ibu.

Foto: Uhamka
Acara ini mengangkat tema Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat dan Sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak (PSGPA) Uhamka, menggelar serangkaian kegiatan. Acara yang digelar mulai 18 hingga 27 Desember 2018 tersebut mengangkat tema, "Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat dan Sukses".

Pada 18 Desember 2018, Uhamka menggelar Lomba Baca Puisi Ibu, Lomba Gerak dan Lagu Theree Ends, Bazar, Cek Kesehatan. Untuk tanggal 19 Desember 2018, FGD tentang Kampus Responsif Gender dari aspek menajemen dan catur dharma.

Pada 23 Desember 2018, digelar Edukasi tentang perempuan dan laki – laki harus hidup sehat dan cek jantung untuk dosen dan pimpinan Uhamka. Sementara pada hari terakhir, 27 Desember 2018, diselenggarakan Seminar Nasional Semarak Hari Guru 2018

Seminar Nasional yang mengangkat tema Peran Pendidikan Keluarga dalam Mewujudkan Generasi Emas Anak Bangsa 2045 ini mengundang keynote Speech Ir. Agustina Erni, M.Sc. sebagai Deputi Bidang Kesetaraan Gender dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KPPPA) RI.

Selain itu hadir pula empat pembicara lain yaitu Prof. Dr. Yunan Yusuf (BPH UHAMKA), Prof. Dr. Hj. Masyitoh C, M.Ag. (Ketua PP Aisyisyah), Dr. Susanto, M.A. (Ketua KPAI), dan Ir. Tuty Kusumawaty, M.M. (Kepala Dinas Pemebrdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DKI Jakarta).

Para peserta Seminar Nasional Semarak Hari Ibu PSGPA Uhamkan 2018 ini berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari Pimpinan UHAMKA, Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga UHAMKA, Dosen, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan UHAMKA, Organisasi Kemahasiswaan, ibu– ibu PKK dan guru–guru, lembaga masyarakat serta praktisi dan pemerhati gender dan perlindungan anak. Dengan total peserta 400 orang.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bukti nyata PSGPA yang edukatif untuk mendorong keberlangsungan pengarusutamaan gender dan perlindungan anak di dalam dan di luar kampus," tegas Ketua PSGPA Uhamka,seperti dalam siaran persnya.

PSGPA Uhamka adalah pusat studi yang berwawasan Islami–Muhammadiyah, aktif, produktif dan kontributif dalam mengembangkan dan mensosialisasikan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Yakni melalui catur dharma perguruan tinggi di bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES