Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Mahasiswa 40 PT Muhammadiyah akan KKN di Purbalingga

Rabu 25 July 2018 15:38 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Gita Amanda

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Foto: wordpress.com
Diharapkan mahasiswa bisa segera menyesuaikan diri dengan kehidupan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Ratusan mahasiswa dari sekitar 40 Perguruan Tinggi Muhammadiyah atau Aisyiyah, akan melaksanakan KKN di Kabupaten Purbalingga. Mereka akan melaksanakan program KKN Muhammadiyah untuk Negeri, selama lebih dari sebulan mulai 3 Agustus hingga 6 September 2018.

"Dalam pelaksanaan KKN Muhammdiyah untuk Negeri ini, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan menjadi tuan rumah," jelas Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMP Dr Suwarno, Rabu (25/7).

Dengan jumlah PT sebanyak itu, dia menyebutkan, jumlah mahasiswa yang akan terjun ke desa-desa mencapai sebanyak 783 orang. Mereka akan terjun melakukan pemberdayaan masyarakat 65 desa yang ada di 15 kecamatan Kabupaten Purbalingga.

Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad, kegiatan KKN Muhammadiyah untuk Negeri ini, merupakan program yang digagas Majelis Dikti PP Muhammadiyah sejak beberapa tahun terakhir. Tujuannya, agar mahasiswa PT Muhammadiyah bisa lebih mengenal daerah lain yang lebih luas, dengan tidak hanya melakukan program KKN di lokasi PT Muhammadiyah tersebut berada.

"Tuan rumah KKN Muhammadiyah untuk Negeri ini, ditetapkan bergantian. Kali ini, yang menjadi tuan rumah adalah UMP," katanya.

Dia berharap, dalam KKN tersebut, para mahasiswa yang terjun ke desa-desa jauh  dari daerah asalnya, bisa segera menyesuaikan diri dengan kehidupan masyarakat di pedesaan Purbalingga.

"Tujuan utama program KKN, adalah melakukan pemberdayaan masyarakat. Saya berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa agar masyarakat desa bisa semakin maju dan sejahtera," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES