Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Wapres akan Buka Tanwir Pertama Aisyiyah di Surabaya

Jumat 19 Jan 2018 08:30 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Gita Amanda

Jusuf Kalla - Wakil Presiden

Jusuf Kalla - Wakil Presiden

Foto: Republika/ Wihdan
Tanwir I Aisyiyag akan mengangkat tema

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla akan meresmikan pembukaan Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/1). Wakil presiden beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla bertolak ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Bae-RJ 85 yang lepas landas dari Landasan Udara Halim Perdanakusumah, Kamis(18/1).

Sebelumnya, pada 11 Desember 2017 lalu wakil presiden menerima Ketua Umum Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini beserta jajarannya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Noordjannah meminta kesediaan wakil presiden untuk membuka Takwir pertama Aisyiyah.

 

Adapun Tanwir Aisyiyah ini mengangkat tema "Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Bangsa". Tanwir I Aisyiyah digelar pada 19-21 Januari 2018 di Surabaya. "Kami ingin menyampaikan pada Bapak Wapres bahwa Pimpinan Dewan Besar Aisyiyah, Insyaallah, akan menyelenggarakan Tanwir yang pertama untuk periode kepemimpinan 2015-2020 di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada tanggal 19 Januari," ujar Noordjannah.

 

Setelah membuka Tanwir I Aisyiyah, wakil presiden juga akan meresmikan Gedung At-Tauhid Unversitas Muhammadiyah. Kemudian sebelum bertolak kembali ke Jakarta, wakil presiden akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Bandara Juanda Surabaya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA