Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Tutup Lipeg, Menpora Berharap Jadi Sarana Pembinaan Atlet

Selasa 19 Mar 2019 11:19 WIB

Red: Gita Amanda

Menpora Imam Nahrawi bersama Anggota DPR RI Komisi VII Agus Sulistiyono didampingi Deputi Pembudayaan Olah raga Raden Isnanta dan Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, menutup Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) Piala Menpora 2019.

Menpora Imam Nahrawi bersama Anggota DPR RI Komisi VII Agus Sulistiyono didampingi Deputi Pembudayaan Olah raga Raden Isnanta dan Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi, menutup Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) Piala Menpora 2019.

Foto: Kemenpora
Lipeg dapat menjadi sarana pembinaan atlet usia dini dan muda

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menutup Liga Pelajar Gunung Kidul (Lipeg) Piala Menpora 2019, di Stadion Gelora Handayani Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (18/3) sore. Menpora berharap Lipeg dapat menjadi sarana pembinaan atlet usia dini dan muda khususnya untuk cabang olah raga sepakbola.

Baca Juga

Menpora hadir bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII Agus Sulistiyono didampingi Deputi Pembudayaan Olah raga Raden Isnanta dan Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi. Lipeg ke-5 yang diikuti 20 SMA/SMK ini berjalan sukses dan melahirkan juara baru, yakni SMAN 1 Tanjungsari setelah pada partai final mengalahkan SMKN 2 Wonosari dengan skor 4-1.

Ini kehadiran Menpora untuk kali yang kedua, setelah menutup turnamen yang sama pada tahun lalu. Antusias peningkatan peserta dan penyelenggaraan yang semakin baik menunjukkan bahwa Lipeg dapat menjadi sarana pembinaan atlet sejak usia dini.

"Kehadiran saya yang kedua ini bersama Deputi dan Asisten Deputi ingin memastikan bahwa dari sinilah kelak akan lahir pesepakbola yang akan memperkuat Timnas," kata Menpora dalam sambutannya, seperti dikutip dari laman resminya.

Hal positif lain adalah bahwa pada penyelenggaraan ke-5 tahun 2019 ini, Lipeg dibanjiri sponsor, hingga mencapai 35 sponsor. Ini merupakan sebuah lonjakan kepercayaan dan dukungan masyarakat, sebagaimana dilaporkan Ketua Pelaksana Heri Santosa.

Atas laporan dan menyaksikan langsung berbagai sponsor yang terpampang sepanjang sisi lapangan, Menpora merasa bangga karena dengan demikian berarti partisipasi masyarakat terhadap pembinaan olahraga tanah air semakin menggeliat.

"Luar biasa, saya menyaksikan baru kali ini sponsor dan suporter liga pelajar sebanyak ini di Indonesia. Liga pelajar adalah ajang untuk mencari sahabat, teman, dan ini adalah tampilnya anak-anak muda luar biasa dari Gunung Kidul untuk Indonesia. LIPEG harus terus berjalan sepanjang masa, dan tahun depan diperluas tidak hanya Gunung Kidul serta harus ada televisi nasional yang meliput setidaknya pada pembukaan dan penutupan," ujar Menteri asal Bangkalan ini.

Acara kick-off partai final ditandai dengan tendangan bola oleh Menpora Imam Nahrawi. Hadir, Ketua DPRD Gunung Kidul Demas Kursiswanto, Asdep Peningkatan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Kapolres Gunung Kidul Ahmad Fuady, Dandim Gunung Kidul Noppy Laksana Armiyanto, Kadisdikpora DIY R Kadarmanta Baskara Aji, Ketua Panitia Lipeg Heri Santosa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA