Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Mahfud Temui Tito Pastikan Kesiapan Pilkada 2020

Jumat 17 Jan 2020 13:17 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD

Foto: Republika TV/Surya Dinata
Mahfud memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada di 270 provinsi, kabupaten/kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendatangi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/1). Salah satunya, untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 di 270 provinsi maupun kabupaten/kota

"Pada intinya kita siap menyelenggarakan Pilkada 2020 yang berjumlah 270 (daerah), Insya Allah aman dan lancar," ujar Mahfud.

Ia mengaku, pertemuan dengan Tito hanya kunjungan kerja biasa seperti ke Polri dan Kementerian Hukum dan HAM. Menurut dia, setelah ke Tito juga akan melanjutkan kunjungan kerja ke kementerian atau lembaga lain.

"Tugas rutin saja tidak ada yang spesifik tapi banyak hal yang tadi dibicarakan yang tentu tidak bisa diampaikan di sini karena uraiannya akan panjang," kata Mahfud.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Tito mengatakan, telah menyampaikan tugasnya kepada Mahfud, menjaga stabilitas sosial politik tingkat nasional sebagai pembina politik pemerintahan daerah. Diantaranya telah melakukan rapat dengan sembilan sekretaris jenderal partai politik dalam rangka menjelang Pilkada 2020.

"Untuk bangun silaturahim dan diskusi dengan berbagai masalah politik dalam rangka untuk Pilkada 2020 agar aman, tertib, lancar, sekaligus membangun sistem politik," tutur Tito.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA