Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Penasihat Presiden China Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Jumat 20 Sep 2019 14:05 WIB

Red: Muhammad Hafil

Presiden Jokowi usai melakukan pidato di Sidang Tahunan MPR 2019

Presiden Jokowi usai melakukan pidato di Sidang Tahunan MPR 2019

Foto: Set Pres
Pembangunan di era Jokowi diapresiasi oleh Pemerintah China.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah China menyampaikan selamat atas terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2019—2024.

"Kami ingin menyampaikan selamat setulus-tulusnya atas Yang Mulia terpilih kembali sebagai presiden karena mendapat dukungan yang serius dari rakyat Indonesia," kata Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jumat (20/9).

Song Tao berharap pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Indonesia makin baik dalam kepemimpinan 2 periode Presiden Jokowi. Ia juga mengapresiasi kemajuan pembangunan infrastruktur, antara lain, tol Transjawa dan pembangunan pembangkit listrik.

"Semua prestasi dan kemajuan yang dicatat oleh Indonesia berkat kepemimpinan Presiden Jokowi," ucap Song Tao.

Pertemuan Song Tao bersama Presiden berlangsung hampir 1 jam sejak pukul 10.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir.

Menurut A.M. Fachir, pertemuan itu juga membahas potensi peningkatan kerja sama kedua negara. "Selain menyampaikan selamat atas kembali terpilihnya Bapak Presiden, yang kedua juga menyampaikan komitmen Tiongkok untuk terus meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan Indonesia," kata A.M. Fachir.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA