Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Wasekjen Demokrat Ungkap Alasan AHY Belum ke Rumah Prabowo

Sabtu 08 Jun 2019 12:22 WIB

Rep: Idealisa Masyafrina/ Red: Muhammad Hafil

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Baskoro Yudhoyono saat Salat id di masjid Al-Istiqomah,  Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Rabu (5/6).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Baskoro Yudhoyono saat Salat id di masjid Al-Istiqomah, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada, Rabu (5/6).

Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
AHY membalas kunjungan tokoh yang menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedua anak presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional dalam momen Lebaran. Beberapa tokoh yang dikunjungi antara lain Presiden Jokowi, BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri dan Sinta Nuriyah Wahid (istri Gus Dur).

Baca Juga

Beberapa yang disebut merupakan tokoh dari capres -cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, Partai Demokrat membantah bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas) hanya mengunjungi tokoh-tokoh 01, meskipun menegaskan adanya kemungkinan tidak mengunjungi capres no 02, Prabowo Subianto.

"Jika ada pandangan bahwa itu kunjungan (hanya) ke tokoh-tokoh pendukung 01 ya saya harus sebut itu pandangan ngawur," ujar Wasekjen Demokrat, Renanda Bachtar kepada Republika.co.id, Sabtu (8/6).

Menurut Renanda, kunjungan-kunjungan selain silaturahim dan halal bi halal, juga dimaksudkan sebagai kunjungan balasan penghormatan keluarga SBY kepada para pemimpin senior yang telah berkenan menghadiri Upacara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono pada 1 Juni lalu.

Sementara bagi yang berkunjung ke Cikeas, Renanda mengatakan kedua anak SBY tidak berencana balik mengunjungi para tokoh yang hadir ke kediaman SBY tersebut.

"Pak Prabowo tidak ke pemakaman. Bagi yang datang ke Cikeas seperti Pak Prabowo atau Ibu Rachmawati masa iya harus balik dikunjungi," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA