Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bambang Soesatyo Nilai Positif Silaturahim AHY ke Megawati

Rabu 05 Jun 2019 20:41 WIB

Rep: Flori Sidebang / Red: Nashih Nashrullah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Silaturahim AHY ke Megawati dinilai lancarkan komunikasi politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menanggapi kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke rumah Megawati Soekarno Putri, hari ini. 

Baca Juga

Bambang mengatakan, hal itu menjadi peristiwa yang sangat baik. "Ini suatu peristiwa yang sangat baik ya, ini menyenangkan. Artinya, momentum Lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik," kata Bambang kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Menurut Bambang, saat momen Lebaran tidak ada lagi gengsi di antara elite politik. Sehingga tidak canggung saat bertandang ke rumah pihak oposisi. 

"Karena Lebaran, tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau enggak Lebaran, pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, si B. Tapi karena Lebaran, yang muda datang ke yang lebih tua itu wajar," ucapnya.  

Saat ditanya mengenai kebenaran kedatangan AHY ke rumah Megawati merupakan isyarat bahwa Partai Demokrat akan bergabung ke koalisi Tim Kampanye Nasional (TKN), Bambang enggan memberikan komentar. Dia menilai, apapun yang dilakukan para elite politik untuk mendinginkan suasana saat ini, harus diapresiasi.  

"Saya tidak dalam kapasitas mengomentari itu, tapi saya hanya melihat suasananya. Apapun yang dilakukan para elite politik untuk mendinginkan suasana, itu kita harus memberikan apresiasi, harus kita dukung dan kita angkat tangan. Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut ya," jelas Bambang. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA