Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Jokowi Ingin Terus Bersahabat dengan Prabowo

Selasa 21 May 2019 21:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Capres Petahana Joko Widodo (tengah) menyapa warga usai pidato kemenangan sebagai Presiden periode 2019-2024 di Kampung deret,Tanah tinggi,Johor baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Capres Petahana Joko Widodo (tengah) menyapa warga usai pidato kemenangan sebagai Presiden periode 2019-2024 di Kampung deret,Tanah tinggi,Johor baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Foto: Fakhri Hermansyah
Jokowi sudah berencana bertemu Prabowo sejak tanggal 17 April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo, menyatakan keinginannya untuk terus bersahabat dan bersilaturahim dengan rival politiknya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi mengaku belum ketemu waktu yang tepat untuk bertemu Prabowo.

''Yang jelas kita ingin terus bersahabat, bersilaturahmi dengan Pak Prabowo, Pak Sandiaga Uno dan seluruh pendukung yang ada,'' kata Joko Widodo (Jokowi) setelah pidato kemenangan bersama KH Ma'ruf Amin di Kampung Deret, Jakarta Pusat, Selasa.

Jokowi menyatakan belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Prabowo Subianto. Namun, ia mengatakan rencana untuk bertemu sejatinya sudah sejak awal atau sejak 17 April 2019.

''Ya rencana kan sudah sejak awal, sejak tanggal 17 April sudah ada rencana,'' katanya. ''Tapi memang belum ketemu, mungkin belum ketemu waktunya.''

Jokowi didampingi cawapres KH Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan dengan disaksikan secara langsung oleh warga Kampung Deret. Masyarakat menyambut antusias kedatangan Jokowi yang hadir lebih awal dari Ma'ruf Amin.

Dengan mengenakan kemeja putih, Jokowi menyapa masyarakat dan meminta wartawan untuk bersabar menunggu kedatangan Ma'ruf Amin. Suara lalu lalang dan klakson kereta commuter line menghiasi kampung yang dibangun dan dirintis oleh Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi sempat meninjau beberapa rumah di kampung itu. Ia berinteraksi dengan warga yang mengerumuninya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA