Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Jokowi Ingin Terus Jalin Persahabatan dengan Prabowo

Selasa 21 May 2019 14:35 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Sketsa Jokowi-Prabowo buatan Aep Wahyudi.

Sketsa Jokowi-Prabowo buatan Aep Wahyudi.

Foto: Republika/M. Fauzi Ridwan
Jokowi hingga saat ini belum berkomunikasi dengan Prabowo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dinyatakan unggul dalam hasil rekapitulasi pemilu nasional oleh KPU. Setelah resmi meraih kemenangan, Jokowi pun mengaku ingin terus menjalin persahabatan dan silaturahmi dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Yang jelas kita ingin terus bersahabat bersilaturahmi dengan Pak Prabowo Pak Sandiaga Uno dan seluruh pendukung yang ada," ujar Jokowi saat menyampaikan pidato kemenangan di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/4) siang.

Kendati demikian, hingga kini ia mengaku belum berkomunikasi dengan Prabowo. Jokowi juga menyampaikan, meskipun pertemuan dengan Prabowo sudah lama direncanakan, namun hingga kini belum terlaksana.

"Ya rencana kan sudah sejak awal sejak tanggal 17 April sudah ada rencana tapi memang belum ketemu, mungkin belum ketemu waktunya," ucapnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil perhitungan akhir KPU, pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dinyatakan unggul dari pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 85.607.362 suara atau 55,5 persen suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,5 persen.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA