Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Petinggi Golkar: Kemenangan Jokowi adalah Kemenangan Rakyat

Selasa 21 May 2019 07:13 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Politisi Golkar - Ace Hasan Sadzily

Politisi Golkar - Ace Hasan Sadzily

Foto: Republika/ Wihdan
KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf unggul 55,50 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily mengatakan kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin merupakan kemenangan rakyat. KPU menetapkan pasangan Jokowi-Maruf unggul 55,50 persen.

"Alhamdulillah. Tentu kemenangan pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf ini merupakan kemenangan rakyat. Rakyat telah menentukan pilihannya untuk memercayakan memimpin Indonesia lima tahun ke depan," kata Ace dihubungi di Jakarta, Selasa (21/5).

Baca Juga

Ace mengataka, hasil rekapitulasi KPU itu tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat dan rekapitulasi real count yang dimiliki Golkar maupun TKN. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rakyat yang memberikan kepercayaan kepada Jokowi-Maruf.

"InsyaAllah, pasangan Jokowi-Kiai Ma'ruf akan bekerja sungguh-sungguh memenuhi janji sesuai dengan nawacita jilid kedua," kata Ace yang juga Jubir TKN itu.

Ace berharap pascapenetapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu oleh KPU RI, rakyat kembali bersatu mengawal dan mendukung pemerintahan Jokowi selama lima tahun ke depan.

Berdasarkan hasil final rekapitulasi penghitungan suara Pemilu oleh KPU RI, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 55,50 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandi memeroleh 44,50 suara. Penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU masih menunggu ada tidaknya gugatan yang dilayangkan peserta pemilu atas hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA