Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Bea Cukai Batam Raih Penghargaan

Senin 13 May 2019 14:54 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Batam raih penghargaan Indonesian National Shipowners Association (INSA).

Bea Cukai Batam raih penghargaan Indonesian National Shipowners Association (INSA).

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai Batam mendapat penghargaan Indonesian National Shipowners Association.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Dalam rangka membangun industri pelayaran dan maritim di tengah kelesuan global, Indonesian National Shipowners Association (INSA) menggelar coffee morning dengan jajaran pimpinan Customs, Immigration, Quarantine, dan Pelayaran (CIQP). Terdiri dari Kantor Bea Cukai Batam, Imigrasi, Karantina, Syahbandar, serta Pimpinan Asosiasi Pelabuhan Batam bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau.

Di acara ini, Bea Cukai Batam mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam meningkatkan pelayanan berbasis online dan efisiensi pelayanan dari Dewan Pengurus Cabang INSA Batam atas persetujuan dari Ombudsman. Ketua INSA, Osman Hasyim mengatakan bahwa Bea Cukai Batam telah membuktikan komitmennya yaitu dengan membuat pelayanan online sehingga pengguna jasa dapat melakukan pengurusan dokumen dimana saja.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata, mengutarakan harapannya. "Semoga apresiasi ini makin meningkatkan kinerja kami  dan terus mengembangkan inovasi demi membangun industri pelayanan dan maritim di tengah kelesuan global," ujar.

Selain mengapresiasi kinerja Bea Cukai, Osman juga mengucapkan terima kasih kepada CIQP yang telah melakukan banyak inovasi dan perubahan dalam rangka peningkatan pelayanan. Hal senada disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Riau, Lagat Siadari.

“Kami mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh instansi CIQP yang telah meningkatkan kinerja serta sistem guna mengurangi kemungkinan kecurangan dalam pelayanan pelabuhan,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler