Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Kwik Kian Gie Jenguk Sandiaga

Selasa 23 Apr 2019 15:19 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

(Dari kiri) Pakar ekonomi Kwik Kian Gie, calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, dan istri Sandiaga, Asia Nur Uno menemui wartawan di depan kediaman Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4).

(Dari kiri) Pakar ekonomi Kwik Kian Gie, calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, dan istri Sandiaga, Asia Nur Uno menemui wartawan di depan kediaman Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Kwik Kian Gie turut mendoakan agar Sandiaga selalu dalam keadaan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar ekonomi Kwik Kian Gie menyambangi kediaman calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (23/4). Kwik menyebut bahwa kedatangannya tersebut adalah untuk menjenguk Sandiaga yang baru pulih dari sakit.

"Saya juga merasa terhormat setelah mengunjungi cawapres," kata Kwik kepada wartawan.

Ia pun turut mendoakan agar Sandiaga selalu dalam keadaan sehat. Ia juga mengaku tidak memberikan masukan khusus kepada Sandiaga tentang bagaimana cara menjalani hidup sehat.

"Saya tidak perlu (memberi masukan) karena Pak Sandi kan atlet yang luar biasa," kelakarnya.

Selain itu, Kwik juga menyarankan agar Sandiaga mulai memikirkan langkah-langkah yang sifatnya konkret untuk kepentingan yang lebih besar.

"Saya menyarankan kepada Pak Sandi berpikir keras bagaimana caranya setapak demi setapak persisnya bagaimana mencegah korupsi persisnya bagaimana satu per satu. Itulah sumbangan yang sangat konkrit dan real bagi bangsa ini yang banyak sekali pernasalahan banyak dibicarakan dan banyak disadari akan tetapi tidak pernah ada satu konsep how to achieve. Bagaimana mencapai tujuan itu secara teknis dan konkret step by stepnya,"

Sementara itu Sandiaga mengaku pertemuannya dengan Kwik belangsung santai. Ia menilai tidak ada pembicaraan seputar politik. Ia juga mengaku kagum dengan sosok Kwik yang gemar berdansa diusianya saat ini.

"Terima kasih pak kwik datang untuk mendoakan kesembuhan dan tentunya kedatangan tokoh senior jadi satu motivasi bagi saya.

Kwik tiba di kediaman Sandiaga pukul 12.30 WIB. Pertemuan antarkeduanya berlangsung selama satu jam. Sekitar pukul 13.40 WIB Kwik, Sandiaga, beserta istrinya Nur Asia Uno meladeni pertanyaan wartawan yang telah menunggunya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA