Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Juventus Raih Scudetto

Ahad 21 Apr 2019 01:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus memastikan gelar Scudetto Seri A Italia setelah mengalahkan Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memastikan gelar scudetto Seri A Italia musim 2018/2019 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Ahad (21/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Juventus mengumpulkan 87 poin dari 33 pertandingan atau selisih 20 angka dari Napoli yang berada di posisi kedua.

Baca Juga

Dengan demikian, poin Juventus dipastikan tidak akan terkejar lagi hingga akhir musim yang menyisakan lima pertandingan lagi. Gelar ini membuat si Nyonya Tua berhasil merebut Scudetto delapan kali beruntun.

Jalannya pertandingan, Juventus dikejutkan gol cepat tim tamu melalui Milenkovic pada menit ke-6. Gol tersebut berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Chiesa yang berhasil dihalau penjaga gawang Juventus. Bola tersebut mengarah ke arah Milenkovic dan dengan mudah menjebloskan bola gawang Juventus.

Meski bermain di kandang Juventus, Fiorentina berani keluar menyerang. Pada menit ke-11, tim tamu nyari menggandakan keunggulan melalui serangan balik cepat. Mirallas yang menerima sodoran dari Chiesa tak mampu memanfaatkan peluang tersebut.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan lawan. Eks bintang Real Madrid itu beberapa kali memberikan ancaman.

Usaha Juventus akhirnya berbuah hasil ketika sundulan Alex Sandro menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Juventus tidan mengendorkan serangan. Emre Can nyaris mencetak gol jika sundulannya tidak melambung di atas mistar. Para pemain Juventus tak membiarkan Fiorentina mengembangkan permainan.

Pada menit ke-53, Juventus berhasil unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Pezzella. Gol tersebut berawal dari penetrasi Ronaldo dari sayap kanan dan mengirimkan umpan ke depan gawang.

Bola tersebut dihalau oleh pemain Fiorentina, Pezzella. Namun, halauan Pezzella justru masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat seluruh pemain dan pendukung meluapkan kegembiraannya karena dapat memastikan gelar juara musim ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA