Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Dikabarkan akan Bertemu Prabowo, Luhut: Kita Lihat Besok

Sabtu 20 Apr 2019 21:07 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Nashih Nashrullah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pan.

Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Pertemuan Prabowo dan Luhut akan menjadi pertemuan pertama usai pilpres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rencananya Ahad (21/4) akan ada pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai utusan dari Joko Widodo. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama kedua kubu pascapemilihan umum digelar.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Luhut enggan membeberkan lebih jauh perihal rencana pertemuan yang rencananya akan digelar di Kertanegara tersebut. 

Luhut pun tidak ingin membenarkan ataupun membantah perihal pertemuan tersebut. "Kita lihat saja besok," ujar Luhut kepada Republika.co.id, Sabtu (20/4). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan telah mengirim utusan untuk menemui calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan itu sendiri seharusnya terjadi segera setelah Pemilu 2019 Rabu (17/4) lalu. "Sudah, sudah," katanya di Grand Indonesia, Sabtu (20/4).

Sore tadi, di tempat terpisah, Direktur Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djojohadikusumo menyebutkan bahwa Ahad (20/4) esok Prabowo Subianto akan bertemu dengan utusan dari tim Joko Widodo. 

Hashim menyebut nyebut utusan tersebut adalah Luhut Binsar Pandjaitan. "Saya dengar besok tapi kepastian jadwalnya saya belum tahu. Tapi saya dengar itu," kata Hashim.

Hashim mengaku tidak mengetahui materi pertemuan tersebut. Dia meminta pewarta menanyakan langsung kepada Luhut soal materi pertemuan dengan Prabowo. "Saya tidak tahu isinya apa," ujar Hashim.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA