Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

TKN Bantah Sejumlah Hoaks Pascapemungutan Suara

Jumat 19 Apr 2019 22:38 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Muhammad Hafil

TKN dan seluruh sekjen partai koalisi menyampaikan pernyataan kemenangan di Posko Cemara, Menteng, Jakpus, Jumat (19/4)

TKN dan seluruh sekjen partai koalisi menyampaikan pernyataan kemenangan di Posko Cemara, Menteng, Jakpus, Jumat (19/4)

Foto: Sapto Andika Candra/Republika.co.id
Erick meminta masyarakat berhati-hati terhadap hoaks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menjawab tuduhan dan berita bohong yang muncul pascapemungutan suara Pilpres 2019. Erick meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap hoaks tersebut.

Baca Juga

"Hati-hati ternyata banyak sekali berita yang tidak benar. Misalnya juga, Pak Sandiaga dibilang kabur ke luar negeri, tapi sebelum pergi nelpon saya, itu hal yang tidak benar," kata Erick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4) malam. 

Erick juga membantah hoaks lainnya. Salah satunya, soal TKN membayar lembaga survei pemilu sebesar miliaran rupiah. Erick menegaskan bahwa kabar tersebut adalah hoaks.

"Tidak benar (membayar lembaga survei). Saya sedih juga ya berita ini memecah masyarakat. Mestinya kan kita hari ini sudah selesai, sudah bersatu," kata Erick

Erick juga meminta masyarakat untuk kembali bersatu pascapilpres 2019. Ia meminta masyarakat menghilangkan sekat dan menyatukan diri setelah sempat terpolarisasi akibat perbedaan pilihan politik dalam pilpres lalu. Erick menegaskan bahwa TKN pun menghormati hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jangan sampai kita tersandera yang akhirnya negara lain menyusul kita. Karena kan perkembangan di dunia itu tidak berhenti," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA