Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Jokowi Shalat Jumat di Bogor, Prabowo di Al Azhar

Jumat 19 Apr 2019 15:00 WIB

Red: Ratna Puspita

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah)

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah)

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Jokowi berkegiatan seperti biasa, Prabowo melakukan syukuran dengan pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menunaikan shalat Jumat di Masjid Baitussalam yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (19/4). Sementara lawan politiknya, Prabowo Subianto, menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

Deputi Bidang Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi melakukan kegiatan sebagaimana hari-hari biasa pada dua hari setelah pelaksanaan Pemilu 2019. "Banyak yang nanya kegiatan Presiden hari ini," kata Bey di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Kemudian, ia menginformasikan bahwa Presiden Jokowi menghabiskan waktu sebagaimana hari-hari biasa di Istana Kepresidenan Bogor. Salah satunya, Presiden Jokowi menunaikan shalat Jumat dan tiba di masjid sekitar pukul 11.54 WIB dari kediamannya di Wisma Banyurini.

Kemudian setelah shalat Jumat sekitar pukul 12.30 WIB, Presiden kembali ke Wisma Bayurini. Namun sebelumnya, Presiden sempat menyapa warga serta bersalaman dan berswafoto dengan mereka.

Pada Kamis (18/4) sore sebelumnya, Jokowi melakukan pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi pendukungnya untuk merespons berbagai hal yang timbul terkait Pemilu 2019. Pada siang harinya, ia menggelar rapat terbatas untuk menindaklanjuti hasil kunjungan kenegaraannya ke Arab Saudi, salah satunya terkait penambahan kuota haji sebanyak 10.000 kursi.

photo

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) berdoa usai melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (19/4/2019). (ANTARA)

Sementara Prabowo yang menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Azhar tampak ditemani beberapa tokoh dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Fadli Zon dan Fuad Bawazier. Usai menunaikan shalat Jumat, banyak jamaah yang berebutan untuk bersalaman dengan Prabowo dan meneriakkan "Prabowo Presiden".

Sementara itu, pasangannya Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin menunaikan shalat Jumat di Masjid At Taqwa di Jalan Sriwjaya, Jakarta Selatan. Usai menunaikan ibadah shalat Jumat, keduanya kemudian menuju kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV.

Lantunan shalawat dan zikir berkumandang dan para pendukung Prabowo-Sandiaga mulai memenuhi wilayah sekitar kediaman Prabowo yang di depannya sudah berdiri panggung.

photo

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut pendukungnya saat tiba di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/4). (Republika)

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA