Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

HRS Imbau Pendukung Prabowo-Sandi Kawal Hasil Pemilu

Kamis 18 Apr 2019 13:32 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

Foto: Mahmud Muhyidin
HRS mengajak semua pendukung berjuang di media sosial mengawal hasil pemilu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengeluarkan imbauan agar pendukung Prabowo-Sandi melakukan pengawalan hasil pemilihan umum. Sekjen dewan syuro FPI, Habib Novel Bamukmin mengatakan HRS menyampaikan imbauan tersebut melalui aplikasi layanan pesan singkat. HRS mengajak semua pendukung berjuang di media sosial mengawal hasil pemilihan untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Baca Juga

“Adapun yang saya dapat imbauan dari HRS melalui WA yang tersebar untuk kita tetap berjuang di medsos mengawal data yang adil dan jujur atas kemenangan Prabowo - Sandi,” kata Habib Novel kepada Republika.co.id Kamis (18/4).

Selain itu, Novel mengatakan pimpinan Persaudaraan Alumni 212 juga mengintruksikan agar pendukung Prabowo-Sandi untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Selain itu juga melakukan aksi damai bela negeri di bundaran Hotel Indonesia untuk mengawal KPU.

“Dari ketua umum PA 212 adalah untuk kami Shalat Jumat di Istiqlal sekaligus untuk sujud syukur dan dilanjut aksi damai bela negeri ke bunderan HI untuk mengawal KPU. gar bisa dengan rasa aman tanpa rasa takut mengumumkan kemenangan presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo menyebut bahwa dia telah unggul 62 persen berdasarkan hasil hitungan dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS). Ia juga mengaku bahwa dirinya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa angka tersebut tidak akan berubah banyak. Andrian Saputra

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA