Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Minggu, 13 Syawwal 1440 / 16 Juni 2019

Moeldoko: Hasil Quick Count di Bawah Target

Rabu 17 Apr 2019 21:03 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

Moeldoko

Moeldoko

Foto: Republika/Bayu Adji P
Berdasarkan hitung cepat, suara Jokowi-Maruf di sekitar angka 54 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua TKN Moeldoko menyampaikan, perolehan suara hasil sementara perhitungan cepat Pilpres 2019 pasangan calon Jokowi-Ma'ruf masih di bawah target. Meskipun, unggul dari paslon Prabowo-Sandiaga.

Baca Juga

Berdasarkan hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga survei, pasangan calon Jokowi-Ma'ruf lebih unggul dengan meraih suara sekitar 54 persen hingga pukul 19:25 WIB.

"Enggak, di bawah target kami," ujar Moeldoko di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4).

Ia mencontohkan, sejumlah wilayah yang mendapatkan perolehan suara di bawah target yakni seperti di Provinsi Jawa Barat. Meskipun perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat tak meningkat, namun menurutnya angka yang didapatkan juga tak turun drastis.

"Kalau tidak kerja keras pasti hancur tapi Alhamdulillah meski kita tidak bisa naik, tapi tidak ambles, kita kerja keras di sana," jelas Moeldoko.

Moeldoko menilai, salah satu faktor penentu tingginya elektabilitas paslon nomor urut 01 yakni tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi. Selain itu, figur Jokowi juga dinilai turut mendongkrak perolehan suara.

"Itu juga mendukung, memilih pemimpin utuh, dilihat dari leadership, karakter, manajerial, output, semua akhirnya jadi figur," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA