Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Pemungutan Suara di 7 Kabupaten Papua Baru Digelar Kamis

Rabu 17 Apr 2019 20:09 WIB

Red: Nur Aini

Petugas melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kampung Kayu Pulo, Jayapura, Papua, Selasa (16/4/2019).

Petugas melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kampung Kayu Pulo, Jayapura, Papua, Selasa (16/4/2019).

Foto: Antara/Gusti Tanati
Pemungutan suara di 7 Kabupaten Papua digelar Kamis karena logistik telat dikirim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemungutan suara di sejumlah distrik yang ada di tujuh kabupaten di Papua dijadwalkan kembali pada Kamis (18/4) karena keterlambatan pengiriman logistik pemilu.

Baca Juga

"Ada sejumlah TPS di tujuh kabupaten yang logistiknya belum diterima akibat terkendala cuaca sehingga dijadwalkan dilaksanakan Kamis (18/4). Masalah cuaca dan ketersediaan pesawat yang menjadi sarana angkutan utama menjadi kendala dalam pendistribusian logistik ke kawasan Pegunungan Tengah Papua," Ketua KPU Papua Theodorus Kossay pada Rabu (17/4).

Adapun kabupaten yang akan melaksanakan pemungutan suara ulang, yaitu Kabupaten Jayapura satu TPSdi Distrik Sentani, Kota Jayapura di 702 TPS di dua distrik, yaitu Distrik Abepura dan Jayapura Selatan, Kab Keerom enam TPS yang tersebar di dua distrik yakni Distrik Arso Timur dan Arso Barat.

Kabupaten Intan Jaya tujuh dari delapan distrik yaitu Distrik Sugapa, Ugimba, Agisiga, Homeyo, Biandoga, Wandai dan Distrik Tomosiga, Kab Tolikara satu distrik, yakni Distrik Wina dengan 24 TPS, Kab Yahukimo tercatat tujuh distrik akan melaksanakan pemungutan suara ulang.

Kemudian Kabupaten Jayawijaya tercatat tiga TPS di dua kelurahan yang ada di Distrik Wamena Kota, kata Kossay. Ia mengatakan pelaksanaan pemungutan suara pada Kamis besok di sejumlah kabupaten karena adanya rekomendasi dari bawaslu setempat.

"Mudah-mudahan cuaca cerah sehingga pendistribusian logistik berjalan lancar," ujar Kossay.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA