Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Kiai Maruf Gabung dengan Jokowi-JK di Djakarta Theater

Rabu 17 Apr 2019 17:02 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil

Tokoh-tokoh penting pendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf berkumpul untuk menyaksikan penghitungan cepat suara Pilpres 2019 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Tokoh-tokoh penting pendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf berkumpul untuk menyaksikan penghitungan cepat suara Pilpres 2019 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Foto: dok. TKN
Para petinggi parpol koalisi dan TKN berkumpul di Djakarta Theatre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin bergabung bersama pasangan politiknya, Joko Widodo (Jokowi) di Djakarta Theater, Rabu (17/4) sore. Keduanya akan menyaksikan penghitungan cepat suara Pilpres 2019 bersama tokoh-tokoh yang mendukungnya.

Baca Juga

Di dalam gedung Jakarta Theater telah berkumpul tokoh-tokoh penting, seperti Jusuf Kalla, Wiranto, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Luhit Panjaitan dan Hari Tanoe.

Selain itu, tampak juga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Puan Maharani, Yusril Ihza Mahendra, Surya Paloh, dan juga Oesman Sapta Odang, Tokoh-tokoh tersebut kebanyakan mengenakan baju putih. Di dalam gedung, mereka berkumpul melingkar di meja bundar.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, Kiai Ma'ruf tiba di gedung Djakarta Theater sekitar pukul 15.45 WIB. Saat turun dari mobilnya, Kiai Ma\'ruf mengatakan bahwa Pilpres 2019 sudah sesuai dengan diprediksikan selama ini.

"Alhamdulillah sesuai (prediksi kemenangan Pilpres 2019)," ujar Kiai Ma'ruf kepada puluhan awak media yang sudah menunggu di lokasi.

Namun, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengatakan, pihaknya masih harus menunggu hasil akhirnya untuk melakukan deklarasi kemenangan.

"Tunggu saja," kata mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Sebelumnya, Kiai Ma'ruf mengaku sudah lega setelah menggunakan hak pilihnya di dekat rumahnya yang ada di Jakarta Utara pada Rabu (17/4) pagi tadi, tepatnya di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27 RT 007/008 Koja.

"Saya sudah plong. Sudah selesai. Tinggal menunggu hasilnya. Apapun hasilnya ya harus kita terima dengan lapang dada," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA