Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Jokowi Optimistis Menang

Rabu 17 Apr 2019 11:23 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/Sapto Andika/ Red: Indira Rezkisari

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak suaranya di TPS 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menggunakan hak suaranya di TPS 008, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dalam setiap pekerjaannya Jokowi mengaku selalu optimistis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis menang di Pilpres 2019 ini. Ia menyatakan keyakinannya usai mencoblos di TPS 008 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

"Ya selalu dalam bekerja kita ini optimis terus," kata Jokowi.

Kendati demikian, ia enggan memberikan prediksi perolehan suara nanti. "Ya nanti dilihat lah sabar. Dalam beberapa jam juga sudah kelihatan," tambah dia.

Jokowi tiba di lokasi TPS pada pukul 10.16 WIB bersama Iriana Jokowi. Kedatangannya tersebut lebih cepat dari jadwal yang diagendakan sebelumnya, yakni pada pukul 11.00 WIB.

Sebelum ke TPS, Jokowi mengaku menyempatkan diri menghabiskan waktu bersama cucunya yakni Sedah Mirah Nasution di Istana Kepresidenan Bogor.

Kedatangan Jokowi langsung disambut Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung. Berdasarkan pengamatan Republika, sejumlah warga mulai mendatangi TPS 008 sejak pukul 06.30 pagi. Meski begitu, warga yang sudah hadir belum bisa langsung menggunakan hak pilih karema sumpah KPPS dan pengecekan jumlah surat suara baru dilakukan pukul 07.00 WIB.

Meski akan dihadiri Presiden sekaligus capres pejawat nomor urut 01, KPPS setempat tidak menampilkan dekorasi khusus. Hanya sepasang ondel-ondel ditempatkan di pintu masuk TPS untuk memberikan tema Betawi. Pengamanan di lokasi pemilihan memang lebih ketat karena sistem pengamanan presiden melekat pada Jokowi.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA