Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Setelah Nyoblos, Sandiaga Pantau Hitung Cepat di Kertanegara

Rabu 17 Apr 2019 10:05 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menunjukkan surat suara usai melakukan pencoblosan dalam Pemilu 2019 di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Foto: Antara/Galih Pradipta
Prabowo-Sandi dan petinggi parpol akan pantau hitung cepat di Kertanegara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, telah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Setelah menyoblos, Sandiaga memilih untuk memantau hitung cepat atau quick qount di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Baca Juga

"Nanti saya mantau (hitung cepat) di Kertanegara, nanti bareng teman-teman di sana. Rencananya sama Pak Prabowo. Pak Prabowo masih di Hambalang, selesai menunaikan hak pilihnya, Pak Prabowo akan menuju Kertanegara," jelas Sandiaga usai mencoblos, Rabu (17/4).

Tidak hanya Prabowo, menurutnya, para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur juga bakal segera merapat ke kediaman Prabowo tersebut. "Beliau (Prabowo) masih di Hambalang dan segera mengabarkan begitu bergerak. Kira-kira nanti setelah jam 1 teman-teman koalisi akan bergabung," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Sandiaga dan istrinya, Nur Asia, menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 di TPS 02 Selong. Sandiaga juga ditemani kedua orang tuanya, Mien Uno dan ayahnya Razif Halik Uno.

Sandiaga beserta keluarga mencoblos sekitar pukul pukul 08.20 WIB. Selanjutnya, Sandiaga serta istri mencelupkan jempol dan telunjuknya ke dalam tinta dan diakhiri dengan pose dua jari.

Sandiaga mengenakan kemeja lengan panjang warna putih lengkap dengan pecinya. Begitu juga dengan anggota keluarganya kompak mengenakan pakaian serba putih. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA