Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Kamis, 24 Syawwal 1440 / 27 Juni 2019

Ustaz Yusuf Mansur Dampingi Kiai Maruf Kampanye di Lamongan

Rabu 10 Apr 2019 16:22 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur menemani mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin untuk berkampanye di Lamongan pada Rabu (10/4) sore.

Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur menemani mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin untuk berkampanye di Lamongan pada Rabu (10/4) sore.

Foto: Republika/Muhyiddin
Yusuf telah mengumumkan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin untuk berkampanye di Lamongan pada Rabu (10/4) sore. Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran ini menemani Kiai Ma'ruf agar bisa memenangkan pilpres 2019 sehingga mendapatkan berkah.

Baca Juga

"Hari ini menamani guru saya, kiai saya, guru kita semua, kiai kita, ke Lamongan mengharap berkah," ujar Ustaz Yusuf Mansur saat menyambut kedatangan Kiai Maruf di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (10/4) sore.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf mengaku telah mengumumkan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Ustaz Yusuf Mansur dalam acara kampanye Jokowi di Solo.

"Kemarin saya juga menemani Pak Jokowi setelah meneliti banyak peristiwa dan kejadian. Jadi saya berpikir untuk kemudian mengumumkan pilihan saya, mengumumkan dukungan saya," ucapnya.

Dia menegaskan, sebenarnya sudah sejak lama mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun, kini dia merasa perlu mengumumkan dukungannya itu sehingga masyarakat Indonesia turut mencoblos Jokowi-Ma'ruf pada 17 April mendatang.

"Sebelumnya memang susah memilih, sebelumnya sudah mendukung seperti yang saya bilang, tapi kemudian mengumumkan dan mendeklarasikannya dengan kehadiran saya kemarin menemani beliau di Solo," ujarnya.

Di Lamongan, Kiai Maruf sore ini dijadwalkan akan berkampanye dalam acara Apel Akbar Banser se-Lamongan. Kemudian, malam harinya Kiai Maruf akan bersilaturahim dengan warga Banyubang, Solokuro, Lamongan dalam acara berjuluk "Banyubang Bershalawat bersama Gus Ali Gondrong".

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA