Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Peserta Kampanye Akbar Prabowo Shalat Subuh dI GBK

Ahad 07 Apr 2019 06:30 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari

Peserta kampanye akbar Prabowo Sandiaga Uno shalat subuh berjamaah, Ahad (7/4), di luar stadion GBK.

Peserta kampanye akbar Prabowo Sandiaga Uno shalat subuh berjamaah, Ahad (7/4), di luar stadion GBK.

Foto: Republika/Febrianto Adi S
Usai shalat peserta kampanye Prabowo-Sandi berdoa untuk kebaikan bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah memadati Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sejak dini hari. Peserta kampanye pun melaksanakan shalat subuh berjamaah di sekitaran kompleks GBK.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika, peserta menggelar shalat subuh berjamaah di berbagai titik. Mulai dari gedung parkir di depan Gedung Jakarta Convention Center (JCC), hingga di pintu sebelum pintu masuk stadion hingga di sekitaran.

Tempat berwudhu juga disediakan di sejumlah titik. Beberapa diantaranya juga ada yang berwudhu menggunakan air di dalam botol kemasan.

Alas yang dipakai sejumlah peserta untuk melaksanaan shalat juga beragam. Ada yang menggunakan bendera, poster, hingga jaket. Shalat subuh berjamaah belangsung khidmat.

Terbatasnya kapasitas membuat jamaah shalat Subuh meluber hingga luar stadion.

Mereka yang tidak bisa shalat jamaah di dalam stadion menggunakan alas seadanya sebagai alasnya. Untungnya ada beberapa tempat berwudhu di sekeliling stadion. Sehingga mereka tidak harus merengsek naik ke tribun untuk berwudhu.

"Di dalam sudah penuh. Kita di sini dari jam 11 malam," ujar pendukung dari Bogor, Muhajirin, saat ditemui di Kompleks SUGBK, Jakarta Pusat, Ahad (7/4).

Usai melaksakan shalat dilanjutkan bermunajat bersama untuk kebaikan dan keselamatan bangsa Indonesia. Dalam munajat itu, meminta agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera.

Hari ini Prabowo mengenakan kemeja putih dan wakilnya Sandiaga mengenakan kemeja biru. Rencananya kedua pasangan calon ini akan berorasi setelah pukul 07.00 WIB. Selain itu, Ketua Koalisi Indonesia Adil Makmur, Djoko Santoso juga turut berorasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA