Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Debat Capres, BPN Optimistis Unggul di Tema Pemerintahan

Rabu 27 Mar 2019 18:00 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Hafil

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

Foto: Dok Republika.co.id
BPN menilai Prabowo unggul kapabilitas dan kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno optimis bakal unggul dalam tema pemerintahan saat debat capres ronde keempat pada Sabtu, (27/3). BPN memandang Prabowo lebih punya kapabilitas dan kualitas daripada pejawat dalam tema tersebut.

"Ya, kita akan unggul dibidang pemerintahan karena kita ingin pada APBN kita tahun 2020 sudah surplus bukan devisit lagi kan," kata Juru Bicara BPN, Nizar Zahro dalam sebuah diskusi di Jakarta pada Rabu (27/3).

Nizar optimis kebocoran anggaran negara yang diklaim Prabowo mampu diperbaiki oleh kementerian ekonomi. Paslon nomor urut 02 itu yakin bisa membuat Sumber Daya Masyarakat (SDM) meningkat pada bidang pemerintahan.

"Sehingga nanti bisa menambah pendapatan negara dan memperbaiki SDM kita. Seperti perkataan Pak Prabowo yang ingin mengadakan SDM yang sama dengan negara lain," ucap politikus partai Gerindra itu.

Nizar menyebur tak ada persiapan khusus yang dilakukan Prabowo jelang debat keempat. Prabowo cuma mempersiapkan diri seperti debat sebelumnya. "Sama seperti debat sebelumnya karena kita konsisten dengan visi misi yang sudah disampaikan di KPU karena materinya juga penting pemerintahan, ideologi," sebutnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA