Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

KPU Bahas Surat BPN Soal MetroTV

Jumat 22 Mar 2019 20:56 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani

Ketua KPU Arief Budiman

Ketua KPU Arief Budiman

Foto: Republika/ Wihdan
BPN keberatan MetroTV menjadi penyelenggara debat pilpres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan akan membahas surat keberatan dari BPN Prabowo-Sandiaga Uno soal MetroTV. Pembahasan itu dilakukan dalam rapat persiapan debat pilpres pada Jumat (22/3).

Menurut Arief, pihaknya telah menerima surat dari BPN pada Kamis (21/3). Saat ini, status surat itu masih dikaji.

"Masih dikaji. Belum itu (belum dijawab)," ujar Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia melanjutkan, surat itu akan menjadi salah satu pembahasan dalam rapat persiapan debat pilpres pada Jumat. "Iya Insya Allah akan kami bahas," ungkap Arief.

Sebelumnya, Koordinator Jubir BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengakui sudah menyerahkan surat keberatan kepada KPU. Mereka menyatakan keberatan MetroTV menjadi penyelenggara debat pilpres pada 30 Maret mendatang. BPN menilai Metro TV lebih dominan memberitakan pasangan capres dan cawapres 01.

Sebagaimana diketahui, debat keempat atau debat capres akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, 30 Maret mendatang. Debat ini akan mempertemukan kembali Jokowi dan Prabowo secara capres.

Tema debat keempat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Debat keempat Pilpres ini akan disiarkan secara langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar. Ketiga media ini sekaligus menjadi penyelenggara debat capres.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA