Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pawai Sambut Kedatangan Jokowi di Banyuwangi

Senin 25 Mar 2019 11:17 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

Suasana jelang kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01  di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Suasana jelang kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3).

Foto: Febrianto Adi Saputro / Republika
Sukses besar kampanye Jokowi-Ma'ruf di Banten akan menular ke Banyuwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Banyuwangi sebagai lokasi pertama di hari kedua kampanye terbuka, Senin (25/3) pagi. Iring-iringan pawai sambut kedatangan Jokowi di sepanjang jalan Dr Sutomo, Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam keterangan tertulis, Ketua TKN Erick Thohir mengatakan, ia meyakini sukses besar kampanye Jokowi-Ma'ruf di Banten akan menular ke Banyuwangi. Apalagi Banyuwangi diprediksi akan memberi sumbangsih besar bagi perolehan suara Jokowi-Ma'ruf.

"Kami bersyukur kepada Allah SWT akan antusiasme besar para pendukung di kampanye di Banten. Insya Allah suasana di Banyuwangi akan sama semaraknya dan menjadi bentuk silaturahim yang baik antara Jokowi dengan rakyat Banyuwangi," kata Erick

Berdasarkan pantauan Republika, kerumunan pendukung dan relawannya telah berkumpul sejak pagi. Ada dua kegiatan yang dilakukan Jokowi di Banyuwangi, pertama acara Ngobrol Inspiratif bareng Joko Widodo.

Baca Juga

Kedua, kampanye terbuka di lapangan Blambangan. Rombongan pawai dimulai dari depan Kantor PCNU Banyuwangi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat tiba di lokasi Jokowi langsung menjadi sasaran swafoto pendukungnya.

Sejumlah tokoh Tim Kampanye Nasional (TKN) yang hadir diantaranya Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesodibjo, putri Presiden RI keempat Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA