Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Sunday, 13 Syawwal 1440 / 16 June 2019

Kampanye Terbuka, TKN Kerahkan Kepala Daerah Jadi Jurkam

Sabtu 23 Mar 2019 17:12 WIB

Red: Andri Saubani

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (kanan) bersama Sekretaris TKN, Hasto Kristianto menyampaikan keterangan pers soal rencana kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sabtu (23/3)

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir (kanan) bersama Sekretaris TKN, Hasto Kristianto menyampaikan keterangan pers soal rencana kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sabtu (23/3)

Foto: Maria Rosari/Antara
Kampanye terbuka Pemilu 2019 akan resmi dimulai besok, Ahad (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Maruf Amin akan menurunkan para kepala daerah dari partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sebagai juru kampanye pada kampanye terbuka. Kampanye terbuka Pemilu 2019 akan resmi dimulai besok, Ahad (23/3).

"Kepala daerah dan anggota Dewan sebagai kader partai yang ditugaskan, mereka akan tampil sebagai juru kampanye. Sebagai juru kampanye, mereka tentu saja mengikuti aturan yang berlaku," kata Sekretaris TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Sabtu (23/3)

Hastomenjelaskan, kampanye terbuka dibagi menjadi dua zona yakni A dan B masing-masing sebanyak 17 provinsi dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Di setiap zona, dilakukan kampanye secara serentak. "TKN akan meminta parpol anggota KIK yang memiliki kader di pemerintahan untuk terlibat aktif pada kampanye terbuka. Namun, TKN mengingatkan untuk tidak menggunakan fasilitas negara," katanya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini, mencontohkan, pada kampanye terbuka hari pertama, Ahad (24/3) TKN Jokowi-Maruf memilih menyelenggarakan kampanye terbuka di Serang, Banten. "TKN berkoordinasi dengan TKD Banten, dalam menyiapkan kampanye terbuka dan menampilkan juru kampanye," katanya.

Hasto menjelaskan, semua kepala daerah maupun pimpinan Dewan dari parpol pendukung pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin akan diajak menjadi juru kampanye pada terbuka di daerahnya masing-masing. "TKN juga mengajak kepala daerah yang sudah menyatakan dukungan kepada Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf meskipun bukan berasal dari parpol anggota KIK," kata Hasto.

photo

Zonasi Kampanye Akbar Pemilu

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA