Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Pascadebat, Kiai Ma'ruf Langsung ke Jatim

Senin 18 Mar 2019 14:19 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani

Cawapres No 01 KH Ma'ruf Amin saat mengikuti debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Cawapres No 01 KH Ma'ruf Amin saat mengikuti debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Foto: Republika/Prayogi
Kiai Ma'ruf berencana akan menghadiri acara di Gresik dan di Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Setelah menjalani debat ketiga Pilpres 2019, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin langsung melakukan silaturrahim ke beberapa daerah di Jawa Timur, Senin (18/3). Saat tiba di Surabaya pagi ini, Kiai Ma'ruf mengaku tidak capek meskipun berdebat kurang lebih dua jam pada Ahad (13/3) tadi malam.

"Ya saya tidak merasa capek, karena memang bagaimana saya kan ingin menyampaikan sesuatu pada rakyat, pada umat, pada bangsa. Ketika itu kita ingin, nah rasa capeknya hilang, habis itu baru capeknya dateng lagi," ujar Kiai Ma'ruf saat ditanya Republika.co.id sebelum menghadiri agenda di Jawa Timur.

Hari ini, Kiai Ma'ruf berencana akan menghadiri acara di Gresik dan di Jombang. Pada Selasa (19/13) besok, kemudian akan menghadiri acara di Kabupaten Sumenep dan Pamekasan yang ada di Pulau Madura.

"Kemudian kita langsung ke Bengkulu, tanggal 20. Dari bengkulu ke Kalimantan Timur,  Balikpapan dan ke Samarinda. Karena mereka ingin saya bersilaturahmi dengan mereka, sepanjang kita masih bisa lakukan ya kita lakukan," ucap Kiai Ma'ruf.

Ketua Umum MUI ini mengatakan, sebenarnya suara di Jawa Timur sudah kondusif. Saat ini, menurut dia, pihaknya  tinggal memperkuat dukungan saja. Dia yakin pasangan nomor urut 01 akan memenangkan suara di Pilpres 2019 ini.

"Jaadi sebenarnya untuk Jatim kita sudah kondusif. Menangnya itu udah, tapi kan kita ingin ini jangan berkurang, tapi bertambah, makanya Jatim, Madura, kita akan silaturahim dengan mereka," kata Mantan Rais Aam PBNU ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA