Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Sandi Beri Selamat Ultah 76 Tahun ke Kiai Maruf

Ahad 17 Mar 2019 21:50 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Hasanul Rizqa

Cawapres no 01 KH Ma'ruf Amin dan Cawapres No 02 Sandiaga Uno serta Ketua KPU RI Arief Budiman saat debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Cawapres no 01 KH Ma'ruf Amin dan Cawapres No 02 Sandiaga Uno serta Ketua KPU RI Arief Budiman saat debat Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta, Ahad (17/3).

Foto: Republika/Prayogi
Sebelum memulai debat, Sandiaga Uno mengucapkan selamat ulang tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberi kejutan sebelum mengawali pemaparan dalam debat cawapres malam hari ini, Ahad (17/3). Dia sempat mengucapkan selamat ulang tahun kepada rivalnya, cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Selain itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga Kiai Ma'ruf Amin agar selalu sehat walafiat.

Baca Juga

"Selamat ulang tahun ke-76 semoga abah tetap sehat walafiat mengemban tugas negara," kata Sandiaga Uno yang disambut riuh tepuk tangan hadirin penonton acara tersebut di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3).

Sebagai informasi, KH Ma'ruf Amin lahir pada 11 Maret 1943. Dengan demikian, pada Senin (11/3) lalu ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu merayakan hari kelahiran yang ke-76 tahun.

Debat ketiga pada malam hari ini mempertemukan antara cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin dan cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Ada empat tema yang menjadi pokok pembahasan kali ini. Di antaranya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-budaya.

Beberapa hari sebelumnya, Senin (11/3), Kiai Ma'ruf sempat menuturkan sejumlah harapan terkait hari ulang tahunnya. Dia ingin agar perjalanan hidupnya dapat membawa kebaikan bagi agama, bangsa dan negara.

"Saya berharap hari ini dapat berkah. Kedepannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," ujar Kiai Maruf kepada awak media di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (11/3) lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA