Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kiai Maruf: Jokowi Pembela Rakyat Jelata

Sabtu 09 Mar 2019 17:41 WIB

Red: Bayu Hermawan

KH Maruf Amin

KH Maruf Amin

Foto: Antara
Kiai Maruf menilai Jokowi sudah membuktikan jika dirinya adalah pembela rakyat jelata

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin menyebut Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok pembela rakyat jelata. Menurutnya, hal ini dibuktikan selama empat tahun kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Beliau sudah terbukti. Itulah sebabnya ketika saya diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata," kata Ma'ruf saat menghadiri deklarasi dukungan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (Jokma) di Lapangan Gajah Mada Kota Medan, Sumut, Sabtu (9/3).

Kiai Maruf mencontohkan berbagai program kartu yang diluncurkan Presiden Jokowi terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat, misalnya, melalui Kartu Indonesia Sehat. "Dulu orang takut sakit, karena kalau sakit tidak bisa berobat. Tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat, Alhamdulillah," jelasnya.

Kiai Maruf pun mengajak masyarakat Sumatera Utara memenangkan Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019. Selain itu, Kiai Maruf meminta masyarakat Sumatera Utara agar tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks.

"Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Lebih jauh, Kiai Maruf meminta masyarakat Sumatera Utara agar tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks. Kiai Maruf meyakini Jokowi dan dirinya dapat memeroleh 60-70 persen suara di Sumatera Utara.

Seperti diketahui, Cawapres RI Maruf Amin melakukan safari silaturahim ke sejumlah titik di Sumatera Utara mulai Sabtu hari ini hingga Senin (11/3). Pada Sabtu, Maruf dijadwalkan bersilaturahim di Medan. Selanjutnya Ma'ruf akan berangkat ke Tapanuli Tengah untuk menuju Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA