Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Prabowo Akhirnya Shalat Jumat di Dekat Mihrab Masjid Kauman

Jumat 15 Feb 2019 15:04 WIB

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani

Calon presiden (capres) nomo urut 02 Prabowo Subianto (kiri) usai menggelar shalat jumat di Masjid Kauman Semarang, Jawa Tengah. Jumat (15/2).

Calon presiden (capres) nomo urut 02 Prabowo Subianto (kiri) usai menggelar shalat jumat di Masjid Kauman Semarang, Jawa Tengah. Jumat (15/2).

Foto: dok. Tim BPN Prabowo Sandiaga
Kedatangan capres nomor urut 02 ini tidak melalui pintu utama Masjid Agung Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Capres Prabowo Subianto memenuhi keinginannya untuk menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jalan Alon Alon Barat, Nomor 11, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Jumat (15/2). Prabowo yang sebelumnya tiba dari Singapura dengan penerbangan langsung ke Semarang, tiba di kompleks masjid ini sekitar pukul 11.50 WIB, atau hanya beberapa saat sebelum azan zuhur berkumandang.

Baca Juga

Ia tiba dengan didampingi oleh Direktur Materi Debat BPN, Sudirman Said dan beberapa pengurus Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah. Namun kedatangan capres nomor urut 02 ini tidak melalui pintu utama Masjid Agung Semarang. Ia datang melalui pintu samping kanan  bangunan utama masjid Kauman.

Sejumlah awak media yang sejak awal menunggu di gerbang dan halaman masjid inipun nyaris tak mengetahui kedatangan Prabowo, yang mengenakan baju koko putih dan berpeci hitam yang segera menempati shaf tengah. Namun oleh para jamaah shalat Jumat, Prabowo akhirnya dipersilakan menempati shaf paling depan tepat menghadap mihrab masjid Kauman trsebut. Selanjutnya ia mengikuti shalat Jumat bersama jamaah lainnya. Bertindak sebagai khatib yakni H Abdul Hakim dengan imam salat, KH Ahmad Najib Nur. 

photo

Suasana Masjid Kauman Semarang jelang lelaksanaan shalat Jumat, Jumat (15/2)

 

Sementara, setelah kedatangan Prabowo, sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga- jaga di depan masjid, tepatnya di sepanjang Jalan Alon Alon Barat yang mengakses ke Jalan Kauman raya. Kendati begitu, suasana di depan masjid terlihat cukup kondusif. Namun keberadaan aparat kepolisian ini sama sekali tak mengganggu kekhusyukan oara jamaah.

Beberapa aparat bahkan juga bergabung dengan para jamaah. Namun keberadaan aparat kepolisian ini sempat mengundang perhatian, khususnya jamaah anak- anak sekolah. Kesibukan aparat dalam mengatur arus lalu lintas sesekali mengundang perhatian mereka untuk melihat  dari lantai dua masjid Kauman ini. Seperti halnya pada saat kedatangan, usai shalat Jumat, Prabowo pun segera meninggalkan masjid Kauman melalui pintu samping, sisi selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA