Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Sandiaga Berjanji Bangkitkan UMKM Bengkulu

Sabtu 09 Feb 2019 20:32 WIB

Red: Friska Yolanda

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah)

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah)

Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pengusaha UMKM masih butuh perhatian lebih.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Provinsi Bengkulu bila terpilih pada pemilihan presiden mendatang.

"Fokus kami Prabowo-Sandi yaitu memberdayakan UMKM sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Sandiaga Uno disela-sela kegiatan di Bengkulu, Sabtu (9/2). 

Menurut dia, saat ini pengusaha besar diberikan kemudahan dalam mengurus usahanya sedangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dinilai masih butuh perhatian. Padahal kata dia, sektor UMKM menciptakan lapangan kerja yang cukup besar di Indonesia. Oleh sebab itu, salah satu fokus Prabowo-Sandi yaitu memberdayakan UMKM sehingga tercipta lapangan pekerjaan dan ekonomi masyarakat membaik. 

Baca juga, Sandiaga Sambangi Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Ia pun menanggapi harga komoditas unggulan petani Bengkulu seperti kopi, sawit serta karet yang masih anjlok sehingga kondisi ini menjadi salah satu perhatian bila terpilih memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto.

Salah satu agenda Sandiaga di Bengkulu adalah mengunjungi pendukung di pasar tradisional Panorama, Kota Bengkulu. Menurut dia, dari banyak kunjungan ke pasar tradisional, masyarakat masih mengeluhkan mahalnya harga sembilan bahan pokok.

"Kami baru saja dari pasar Panorama, banyak yang menyampaikan Ibu menyampaikan harga-harga sebagian meningkat," katanya. 

Saat tiba di Kota Bengkulu, Sandi langsung menuju ke Pasar Panorama untuk menyapa emak-emak sekaligus mendengar aspirasi masyarakat yang berada di sana. Setelah dari Pasar Panorama, Sandiaga menuju ke Rumah Bung Karno untuk napak tilas serta ke gedung Persada Bung Karno guna bertemu dan berdialog dengan relawan Prabowo-Sandi di Bengkulu. 

Dirinya juga menyempatkan untuk shalat di Masjid Jamik Bengkulu yang merupakan masjid yang direnovasi oleh Bung Karno, Presiden RI pertama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA