Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Dianugerahi 'Kebohongan Award' PSI, Ini Reaksi Sandi

Ahad 06 Jan 2019 19:03 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).

[ilustrasi] Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno (tengah) menyapa masyarakat saat kunjungan di Kampung Nelayan Pasir Putih, Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Kamis (03/01/2019).

Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Sandiaga dinilai melakukan kebohongan terkait pernyataannya soal Tol Cipali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menganugerahkan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno 'Kebohongan Award' terkait ucapannya soal tol Cipali. Sandiaga mengaku hanya menyampaikan apa yang disampaikan oleh masyarakat.

"Saya hanya penyambung apa yang disampaikan oleh masyarakat, ya saya tidak mau berkomentar mengenai award-nya, tapi bagi saya, apa yang saya sampaikan itu merupakan penyampaian dari masyarakat," kata Sandiaga di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta, Ahad (6/1).

Menurutnya masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya selalu  dengan apa adanya, bukan apa adanya. Ia malah menyayangkan respon yang ada seolah-olah tidak percaya dengan apa yang disampaikan masyarakat.

"Jadi apa yang kami sampaikan itu betul betul keluhan dari masyarakat, silakan elite menyikapi, kalau menyikapinya penuh kenyinyiran seperti itu ya silakan, biarkan masyarakat yang menilai," ungkapnya.

Sebelumnya, kebohongan Award diberikan kepada tiga tokoh, yakni pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno dan Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief. Penghargaan diberikan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada ketiga tokoh tersebut pada Jumat (4/1) lalu.

Mereka menetapkan Prabowo sebagai pemenang 'Kebohongan Paling Lebay' atas pernyataan capres nomor urut 02 itu soal selang cuci darah bagi pasien BPJS Kesehatan di RSCM Jakarta. Kepada Sandiaga Uno, PSI memberikan penghargaan 'Kebohongan yang Hakiki' atas pernyataannya soal pembangunan Tol Cipali tanpa utang.

 

Terakhir, PSI memberikan penghargaan kategori 'Kebohongan Terhalusinasi' kepada BPN, khususnya Andi Arief yang menyebarkan berita bohong soal surat suara tercoblos. Selain piala, PSI juga memberikan piagam yang ditandatangani Ketua Umum PSI Grace Natalie, dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA