Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

TKN Jokowi: Kiai Ma'ruf Juga Figur Milik Pendukung Prabowo

Rabu 19 Sep 2018 18:25 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Andri Saubani

Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melambaikan tangan usai mengikuti rapat perdana dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf di Jakarta, Senin (17/8).

Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melambaikan tangan usai mengikuti rapat perdana dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf di Jakarta, Senin (17/8).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf akan serius berkampanye di media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perencanaan Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Aria Bima menyebut bahwa Kiai Ma'ruf sebagai seorang ulama besar bukan hanya figur milik pendukung Jokowi Ma'ruf. Tetapi, Ma'ruf juga dinilai sebagai figur dari pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tidak hanya figur dari pendukung dan pengusungnya Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, tapi sebagai ulama besar KH Makruf Amin adalah figur juga dari pendukungnya Pak Prabowo dan Pak Sandi," ujar Aria saat ditemui Republika.co.id dalam deklarasi Forum Relawan Jokowi (ForJokowi) di Gedung Juang, Menteng, Jakarta, Rabu (19/9).

Karena itu, menurut dia, pada Pemilu 2019 ini, timnya akan terus melakukan branding terhadap figur Jokowi dan Kiai Ma'ruf, termasuk melalui media sosial. Karena, menurut dia, telah terbukti bahwa media sosial mampu mengubaj persepsi publik.

"Kalau 2019 Pak Jokowi lebih kepada situasi gerakan sosial media untuk bermain pada wilayah pertempuran udara. Kita tahu bahwa persepsi publik ini banyak dipengaruhi oleh media sosial entah itu Twitter, Facebook, Instagram," ucapnya.

Dalam deklarasi ForJokowi itu, Aria juga mengajak kepada relawan untuk bersinergi dengan Tim Kampanye Nasional. Jika terus bersinergi, kata dia, Jokowi-Ma'ruf pasti akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

"Sinergi antara relawan dan TKN suatu keniscayaan, sehingga gerakannya kita harapkan saling sinergi," kata Aria.

ForJokowi dideklarasikan pada hari ini. Relawan yang juga pernah menjadi pendukung pemenangan Jokowi pada era Pemilihan Gubernur DKI 2012 dan Pemilihan Presiden 2014 ini menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia pada Periode 2019-2024.

"Kami adalah pendukung dan saksi kemenangan Jokowi dalam dua pemilihan pemimpin yang berbeda, dan kami yakin kali ini pun akan sama. Jokowi pemenangnya," ujar Sekjen ForJokowi, Andi Azwan saat mendeklarasikan ForJokowi.

Dia menjelaskan, ForJokowi nantinya akan bergerak di 34 provinsi dan akan dideklarasikan di masing-masing daerah dalam waktu dekat ini. Seperti relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf lainnya, ForJokowi akan aktif melakukan kampanye pada Pilpres 2019 mendatang.

"Jokowi-Ma'ruf Amin adalah anugerah yang harus dimenangkan sebagai pemimpin Indonesia. ltulah tugas besar sejarah bagi ForJokowi," ucap Ketua Umum ForJokowi, Dave Revano di tempat yang sama.

Menurut Dave, apa yang telah dilakukan Jokowi pada era 2014 hingga saat ini sudah sangat baik dan perlu diteruskan. Menurut dia, program-program yang dibuat dan dikerjakan pemerintah telah membangun pondasi perubahan yang kelak akan dinikmati masyarakat.

Karena itu, menurut dia, mendukung Jokowi untuk meneruskan kepemimpinannya adalah pilihan paling tepat, sehingga masyarakat dapat segera menikmati hasil dari program-program yang telah dicanangkan dan sebagian sudah diselesaikan.

“Sulit bagi kami untuk menyerahkan nasib bangsa besar ini kepada calon pemimpin yang tidak punya rekam jejak yang baik dan hanya haus kekuasaan. Tidak boleh kita menyerahkan kepemimpinan kedepan kepada yang caion yang tidak jelas arahnya,” kata Dave.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA