Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Aziz Syamsuddin Dukung Airlangga di Munas Golkar

Jumat 05 Jul 2019 11:33 WIB

Red: Andri Saubani

Aziz Syamsuddin

Aziz Syamsuddin

Foto: Republika/Prayogi
Aziz Syamsuddin tidak maju di bursa ketua umum Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Golkar, Aziz Syamsuddin menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk kembali maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional Desember 2019. Atas dukungan kepada Airlangga, ia pun menegaskan tidak maju di bursa ketua umum Golkar.

"Saya tidak maju. Kita dukung Pak Airlangga," kata Aziz, Jumat (5/7).

Aziz belum menyampaikan alasannya tidak maju sebagai calon ketua umum pada munas mendatang. Pada Munas Luar Biasa 2017, Aziz sempat maju mencalonkan diri namun akhirnya mengundurkan diri.

Baca Juga

Sejauh ini, nama politikus Golkar yang hampir dipastikan maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Golkar pada Munas 2019 adalah Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Airlangga selaku pejawat telah mengisyaratkan memperoleh dukungan dari para DPD Golkar serta memperoleh dorongan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dorongan dari Jokowi tercermin dari pertemuan Airlangga beserta pimpinan DPD Golkar dari 34 provinsi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu. Menurut DPP Golkar, dalam pertemuan itu tersirat bahwa Presiden merasa nyaman dengan Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Sementara Bambang Soesatyo juga menyatakan mendapat dukungan sejumlah pihak untuk maju dalam munas mendatang.





sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA