Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Jelang Pencoblosan, Maruf Amin Perbanyak Mengaji

Selasa 16 Apr 2019 18:27 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin

Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Maruf Amin akan mencoblos di TPS 051 Koja sekitar pukul 09.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin mengaku akan mengaji pada malam sebelum pencoblosan. Dia mengatakan, dia hanya akan berada di rumah di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat hingga waktu pemungutan suara nanti.

Baca Juga

"Nanti malam juga di rumah saja ngaji dan besok pagi nyoblos di Koja, saya tidak pindahkan (TPS) dan tetap nyoblos di sana," kata Ma'ruf Amin di Jakarta, Selasa (16/4).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) itu mengungkapkan, dia akan berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dari kediamannya di jalan Situbondo. Dia melanjutkan, rencananya akan memberikan suaranya di TPS 051 di Koja sekitar pukul 09.00 WIB. "Jadi bisa ngobrol-ngobrol juga di sana dan diharapkan jam 12.00 bisa balik ke jalan Situbondo," katanya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan, dia hanya akan memantau hasil penghitungan cepat alias quick count di kediamannya di Jalan Situbondo. Ma'ruf masih belum bisa memastikan untuk bergabung dengan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) usai mencoblos.

"Tapi nanti belum jelas apa gabung dengan Pak Jokowi entah di mana untuk melakukan evaluasi terakhir dari hasil quick count," katanya.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia akan memberikan suara mereka dalam Pilpres 2019 pada Rabu (17/4) nanti. Warga diimbau agar beramai-ramai mendatangi TPS dan menggunakan hak pilih mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA