Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Airlangga Sebutkan Empat Alasan Memilih Golkar

Kamis 11 Apr 2019 22:40 WIB

Red: EH Ismail

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto memberikan pidato politiknya saat Kampanye Akbar Partai Golkar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Foto: ANTARA FOTO
Partai berlambang beringin ini menjadi wadah pemuda potensial berkumpul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Golkar menyatakan dirinya sebagai partai pilihan masyarakat Indonesia. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengutarakan sejumlah alasan mengapa masyarakat memilih partai yang dipimpinnya.

Pertama, partai berlambang beringin ini menjadi wadah pemuda potensial berkumpul. Di sana mereka bersinergi untuk membangun bangsa melalui berbagai program kekaryaan yang melibatkan masyarakat luas.

“Mereka adalah andalan Golkar yang banyak bergerak mewarnai kehidupan sehari-hari dan masuk ke berbagai kelompok masyarakat,” ujar Airlangga, dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (11/4).

Kedua, partai ini mendakwahkan semangat moderasi dan toleransi. Keduanya merupakan ruh yang menjadi dasar kehidupan berbangsa sehingga persatuan terjaga dengan baik. Semangat ini terlihat dalam keanggotaan partai. Di dalamnya terdapat banyak kader dari berbagai latar belakang keagamaan.

Kepada konstituennya, mereka menyebarluaskan semangat Pancasila yang merupakan dasar negara ini. Keragaman dinilainya sebagai potensi untuk mempersatukan dan memajukan negeri ini.

Ketiga, Golkar paling berpengalaman membangun bangsa. “Sejarah mencatat kami berperan besar dalam pembangunan masyarakat sejak puluhan tahun lalu,” ujar Airlangga.

Keempat, partai ini selalu mengikuti perkembangan zaman. Era millenial ditangkap para kader sebagai momentum untuk pengembangan dan pemanfaatan teknologi ke arah positif. Salah satunya dengan membuat konten kreatif untuk meyebarluaskan pesan kebangsaan dan kekaryaan. 

“Dari itu semua kita bisa memahami bahwa Golkar berpeluang besar untuk memenangi Pemilu 2019, termasuk capres yang kami usung, yaitu Joko Widodo dan cawapres KH Ma’ruf Amin,” kata Airlangga. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA