Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Fadli Bantah Sandiaga Safari Ponpes untuk Persiapan Debat

Jumat 22 Feb 2019 00:08 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini

Sandiaga Uno Kunjungi Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah . Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah pimpinan KH Ali Hasan di Dusun Karangrejo Utara Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/2).

Sandiaga Uno Kunjungi Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah . Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Pesantren Al-Imaratul Mustaqimah pimpinan KH Ali Hasan di Dusun Karangrejo Utara Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/2).

Foto: dok. Tim Dok BPN Prabowo-Sandiaga
Sandiaga bertemu para ulama di sejumlah ponpes di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon membantah jika dikatakan bahwa pertemuan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dengan para ulama di sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur sejak Selasa (19/2) lalu adalah untuk persiapan jelang debat Pilpres ketiga. Debat Pilpres 17 Maret mendatang akan mempertemukan kedua kandidat cawapres, Sandiaga dan Ma'ruf Amin. 

"Nggak, itu Pak Sandi sudah puluhan bahkan sudah lebih dari puluhan kali ketemu dengan para ulama, milenial emak-emak," kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/2).

Baca Juga

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyebut kunjungan Sandiaga ke sejumlah ulama adalah bagian dari sosialisasi dirinya sebagai cawapres. Menurutnya banyak undangan yang datangnya berasal dari masyarakat yang harus dipenuhi Prabowo maupun Sandiaga. 

"Prabowo-Sandiaga ini lebih banyak dari masyarakat yang bergerak ke bawah. Aktivasi dan paritisipasi dari masyarakat," ujarnya.

Berdasarkan agenda capres cawapres yang diterima Republika.co.id sejak Selasa (19/2), Sandiaga tercatat beberapa kali menemui habib dan ulama di pondok pesantren di Jawa Timur. Tiga titik di Pasuruan di antaranya yaitu menghadiri Istighosah Selasaan bersama Forum Majelis Taklim Muslimat se-Kabupaten Pasuruan, pertemuan dengan kyai, habib, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Kancil Mas, Bangil, Kabupaten Pasuruan, dan pertemuan pribadi dengan Habib Taufik Assegaf di Ponpes Sunniyah Salafiyah Sidogiri, Pasuruan.

Sementara itu, di Probolinggo, dia juga bertemu dengan keluarga besar KH Hasan Abdul Jalal pengasuh Ponpes Nurul Qodim Kalikajar, Paiton-Kabupaten Probolinggo. Keesokan harinya Sandiaga menemui Habib se-Kabupaten Bondowoso di Al Khairiyah, Kademangan, Kabupaten Bondowoso pada Rabu (20/2). Kemudian dilanjutkan dengan menghadiri acara haul di Ponpes Walisongo di Mimbaan Timur, Situbondo, Jawa Timur.

Sedangkan pada Kamis (21/2), berdasarkan jadwal yang diterima dari tim media center BPN Prabowo-Sandiaga sebanyak empat titik pondok pesantren di Banyuwangi yang disambangi Sandiaga. Di antaranya Ponpes Al-Imaratul Mustaqimah, Ponpes Nurul Abror Al-Robbaniyyin, Ponpes Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Ponpes Mansyaul Huda. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA