Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

PKS Harap Penentuan Wagub DKI Rampung Sebelum Pilpres

Selasa 19 Feb 2019 20:55 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani

Partai PKS perkenalkan ketiga Cawagub DKI Jakarta ke DPRD Fraksi Demokrat, di Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1).

Partai PKS perkenalkan ketiga Cawagub DKI Jakarta ke DPRD Fraksi Demokrat, di Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/1).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Proses pengusungan cawagub DKI Jakarta cukup menguras tenaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bidang Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif berharap proses pencarian wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta selesai sebelum pemilihan presiden (pilpres) 2019. Ia ingin PKS fokus memenangkan kontestasi pilpres dan pemilihan legislatif (pileg).

"Dengan menyelesaikan juga cawagub tepat waktu. Ini terkuras kita, bahkan pimpinan di wilayah juga memikirkan cawagub juga, kemudian kita juga harus memilirkan pileg juga, pilpres juga di Jakarta," ujar Zakaria di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Ia mengakui, proses pengusungan calon wagub (cawagub) DKI Jakarta cukup menguras tenaga kader PKS. Pasalnya, penentuan dua nama cawagub kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya yakni pada 11 Februari 2019 lalu.

Ia berharap, rekomendasi dua kandidat cawagub hasil uji kelayakan dan kepatutan dapat diserahkan ke Anies pekan ini. Hal itu berdasarkan pertemuan Anies dengan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo pada Senin (18/2) kemarin.

"Kalau disampaikan di media sih bisa Pak Taufik Pak Syakir minggu-minggu ini kayaknya bisa diselesaikan," kata Zakaria.

Ia mengatakan, saat ini hasil uji kelayakan dan kepatutan serta rekomendasi kandidat cawagub tengah berada di DPP kedua partai untuk ditandatangani. Untuk dilanjutkan segera oleh Anies ke DPRD DKI untuk disahkan melalui sidang paripurna.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA