Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Kamis, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

KPU: Jokowi dan Prabowo tak Gunakan Alat Bantu untuk Debat

Senin 18 Feb 2019 13:31 WIB

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Esthi Maharani

Capres No 01 Joko Widodo dan Capres No 02 Prabowo Subianto usai debat kedua calon presiden pemilu 2019, Jakarta, Ahad (17/2).

Capres No 01 Joko Widodo dan Capres No 02 Prabowo Subianto usai debat kedua calon presiden pemilu 2019, Jakarta, Ahad (17/2).

Foto: Republika/Prayogi
KPU membantah adanya penggunaan alat bantu komunikasi berupa earpiece

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, membantah adanya penggunaan alat bantu komunikasi berupa earpiece oleh capres Joko Widodo (Jokowi) pada saat debat kedua pilpres, Ahad (17/2) malam. Wahyu menegaskan tidak ada alat bantu yang dipakai oleh kedua capres.

Baca Juga

"Baik capres 01 dan capres 02 tidak ada yang menggunakan alat bantu. Jadi clear ya seperti itu," tegas Wahyu ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (18/2).

Apakah alat bantu pendengaran, alat bantu komunikasi atau alat bantu lain, tidak ada yang digunakan oleh Jokowi maupun Prabowo. "Tidak ada yang menggunakan alat bantu," tambah dia.

Sebelumnya, beredar informasi yang menyatakan capres Jokowi menggunakan earpiece selama mengikuti debat kedua pilpres. Alat bantu itu diduga ditempatkan di dalam telinga Jokowi dan dioperasikan dengan bulpen yang dipencet-pencet oleh Jokowi.

Isu tersebut segera dibantah oleh TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Selain itu, Jokowi juga secara langsung membantahnya. Sebagaimana diketahui, debat kedua pilpres telah selesai digelar pada Ahad malam. Dalam debat tersebut dibahas sejumlah tema yakni energi-pangan, SDA-lingkungan hidup dan infrastruktur.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA