Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Pasca-Debat, Jokowi-Ma'ruf Akan Sambangi Massa Pendukung

Ahad 17 Feb 2019 19:58 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Hasanul Rizqa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ada berbagai atraksi untuk memeriahkan acara nobar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan berbaur dengan massa pendukung di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Rencananya, paslon itu hadir usai debat kedua Pilpres 2019 yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/2) malam ini.

Pantauan Republika.co.id, berulang kali rencana itu disampaikan pembawa acara  "Derap Budaya Energi Nusantara." Kegiatan itu dilangsungkan sekaligus nonton bareng (nobar) debat putaran kedua Pilpres 2019. Adapun lokasi nobar tersebut, yang disediakan pihak KPU RI, bersebelahan dengan Hotel Sultan Jakarta.

"Direncanakan, Pak Jokowi datang, tapi nanti melihat bagaimana dinamika dan jadwalnya," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto di Jakarta, Ahad (17/2).

Ribuan pendukung pasangan nomor urut 01 telah berkumpul di Lapangan Parkir Timur untuk mengikuti nobar debat kedua Pilpres 2019. Terdapat dua lokasi tenda yang disediakan untuk nobar. Satu untuk kubu Jokowi-KH Ma'ruf. Satunya untuk kubu Prabowo-Sandi.

Bendera partai-partai pendukung Jokowi-Ma'ruf dikibarkan. Mereka antara lain PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKP Indonesia, Partai Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Para sekjen parpol koalisi juga hadir. Tampak Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Hanif Dhakiri, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Di samping itu, ada pula berbagai pertunjukkan seni sebagai hiburan. Di antaranya, atraksi musik kulintang dan barongsai. Ada juga photo booth yang merupakan hasil modifikasi sepeda motor custom yang pernah dipromosikan Jokowi. Booth lainnya memajang poster Jokowi tampak berdiri seakan-akan sedang swafoto. Tiap tempat itu dikunjungi banyak orang. 

Untuk membakar semangat para simpatisan, para sekjen partai-partai pendukung melakukan orasi. Nobar itu sendiri baru akan dimulai pada sekitar pukul 20.00 WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA