Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Jokowi Ingin Santai di Debat Malam Ini

Ahad 17 Feb 2019 19:56 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/Ronggo Astungkoro/ Red: Nidia Zuraya

Joko Widodo

Joko Widodo

Foto: Dok Republika.co.id
Jokowi pun mengaku siap untuk menjalani debat calon presiden kali ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), ingin membawa suasana debat putaran kedua malam ini dengan 'santai'. Meski begitu, Jokowi mengaku tetap fleksibel untuk menanggapi dan mengikuti alur suasana debat yang terjadi malam ini.

"Tergantung situasi saja lah. Kita ini santai-santai saja," kata Jokowi sesaat sebelum menuju lokasi debat, Ahad (17/2).

Jokowi juga mengaku siap menjalani debat calon presiden kedua. Hal yang dibahas, kata dia, adalah hal yang sudah dikerjakan dan dirasakan.

"Tidak ada simulasi. Gayanya kayak apa? Kayak gini, kok pake gaya-gayaan," ujar Jokowi dengan senyuman di wajahnya.

Jokowi pun mengaku siap untuk menjalani debat calon presiden kali ini. Menurutnya, tema yang dijadikan bahasan dalam debat ini, yakni pangan, infrastruktur, sumber daya alam, energi, dan lingkungan hidup adalah hal yang telah dikerjakan dan dirasakan setiap hari.

"Ini kan mengenai infrastruktur, pangan, sumber daya alam, itu keseharian yang kita kerjakan dan sudah kita alami nanti di ceritakan kalau ada kekurangan wajar," jelasnya.

Jokowi malam ini menuju lokasi debat didampingi sang istri, Iriana, dan menantunya, Bobby Nasution. Ditanya tanggapannya soal nihilnya kisi-kisi di debat kedua ini, Jokowi justru merasa jalannya debat malam ini akan lebih berkualitas.

Jokowi mengatakan akan menonjolkan isu infrastruktur dan energi dalam debat malam ini. Selain itu, ia juga akan menyinggung soal reforma agraria yang ia lakukan selama beberapa tahun belakangan, termasuk soal pembagian sertifikat lahan yang mencapai angka 7 juta sertifikat di tahun 2018 lalu.

Jokowi akan mengikuti debat putaran kedua dalam rangka pemilihan presiden (pilpres) pada malam ini. Debat dengan tema 'pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur' ini akan digelar di Hotel Sultan Jakarta. Bersama Jokowi, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto juga akan hadir di atas panggung yang sama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA