Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Jelang Debat Jokowi Habiskan Waktu Bareng Keluarga

Ahad 17 Feb 2019 16:37 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Gita Amanda

Calon presiden nomor urut 01, Jokowi, berfoto bersama warga usai menyantap hidangan makan siang bersama keluarganya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (17/2) siang.

Calon presiden nomor urut 01, Jokowi, berfoto bersama warga usai menyantap hidangan makan siang bersama keluarganya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (17/2) siang.

Foto: Biro Pers Setpres
Jokowi memulai paginya dengan jogging di Kebun Raya Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) punya cara berbeda menghadapi debat kedua malam nanti. Ia memilih menghabiskan waktu menjelang debat malam ini dengan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga

Ahad (17/2) pagi, Jokowi memulai aktivitas dengan berlari pagi di kawasan Kebun Raya Bogor. Jokowi jogging didampingi ajudan presiden Kolonel Pnb. Mohammad Nurdin dan asisten ajudan presiden Kapten Teddy Indra Wijaya serta beberapa anggota Paspampres.

"Berangkat dari kediamannya di Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 9.30 WIB, Presiden berlari menuju Kebun Raya Bogor," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Ahad (17/2).

Dengan mengenakan jaket berwarna merah dan celana panjang hitam, Presiden menyempatkan diri menyapa masyarakat dan tak lupa melayani permintaan swafoto warga di sela aktivitas joggingnya. Baru setelah kurang lebih satu jam melakukan jogging, Presiden pun kembali ke kediamannya pada pukul 10.40 WIB.

Siang harinya, Jokowi mengajak keluarganya santap siang di rumah makan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jokowi diketahui tiba di rumah makan sekitar pukul 12.00 WIB didampingi Ibu Negara Iriana, putrinya Kahiyang Ayu, dan cucunya Sedah Mirah. Selama berada di rumah makan, Iriana tampak menggendong cucu perempuannya tersebut.

"Di rumah makan ini, Presiden dan keluarga menikmati beberapa menu yang disajikan, antara lain tumis taoge, cah kangkung, dan ikan bakar. Presiden dan keluarga pun tampak berbincang ringan dan hangat," jelas Bey.

Setelah berada di rumah makan selama sekitar satu jam, Presiden dan keluarga meninggalkan rumah makan sekira pukul 13.00 WIB. Saat akan meninggalkan rumah makan tersebut, Jokowi juga menyempatkan diri bersalaman dan berswafoto dengan pengunjung dan warga yang berada di rumah makan tersebut.

Jokowi dijadwalkan mengikuti debat putaran kedua dalam rangka pemilihan presiden (pilpres) pada malam ini. Debat dengan tema 'pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur' ini akan digelar di Hotel Sultan Jakarta. Bersama Jokowi, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto juga akan hadir di atas panggung yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA